Ponpes Lirboyo Keluarkan Maklumat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Selasa, 12 Maret 2019 - 16:47 WIB
Ponpes Lirboyo Keluarkan Maklumat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin
Ponpes Lirboyo Keluarkan Maklumat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk pasangan capres-cawapres 01Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin terus mengalir dari berbagai kalangan. Terbaru para pengasuh pondok pesantren di berbagai daerah menginstruksikan santri dan alumninya untuk mendukung perjuangan KH Ma’ruf memenangkan Pilpres 2019 .

Sesepuh Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur mengeluarkan maklumat berisi dukungan atas pencalonan Jokowi- Ma'ruf Amin, Selasa (12/3/2019). Maklumat tersebut disampaikan dalam bentuk video dan surat edaran yang ditandatangi Pengasuh Ponpes Lirboyo, KH M Anwar Manshur dan Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Alumni Santri Lirboyo, KH Abdulloh Kafabih Mahrus.

“Dengan senantiasa memohon rahmat dan ridha Allah SWT, Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo menginstruksikan kepada santri dan alumni untuk: menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019; menciptakan Pemilu yang aman, damai dan beradab; dan memilih pasangan Capres-cawapres nomor urut 1, Ir. Joko Widodo-K.H Ma’ruf Amin,” ujar Kyai Anwar, membacakan surat tertanggal 12 Maret 2019 itu. (Baca juga: Sembilan Orang Ini Rumuskan Materi Debat Ma'ruf Amin-Sandiaga Uno )

Sebelumnya, Pengasuh Ponpes Sidogiri, Pasuruan, KH Nawawi Abdul Djalil, Pengasuh Ponpes Al Halim, Garut, hingga seluruh keluarga pengasuh Babakan Ciwaringin, Cirebon, Pondok Pesantren Buntet, Cirebon dan berbagai pondok pesantren lainnya menyampaikan instruksi dan dukungan serupa.
Ponpes Lirboyo Keluarkan Maklumat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin
Pembina Master C19 Portal KMA, Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin bersyukur atas mengalirnya dukungan untuk Kiai Ma’ruf. Ia berharap dukungan itu berdampak luas sehingga meningkatkan perolehan suara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.
“Dalam rangkaian silaturahmi Abah (Kiai Ma’ruf), juga teman-teman Master C 19 ke berbagai daerah, para sesepuh dan tokoh dari lintas agama juga telah berkomitmen secara sukarela, untuk mendukung capres 01. Saya berharap ini jadi momentum kita untuk bergerak bersama menuju Indonesia Maju,” tandas Gus Oqi. (Baca juga: Jadi Tokoh Kehormatan, Ma’ruf Amin Diulosi Bupati Mandailing Natal )

Putra Kiai Ma’ruf ini meyakini dukungan dari para sesepuh pesantren akan berdampak signifikan dan membawa keberkahan bagi pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin, juga untuk seluruh masyarakat Indonesia. “Insya Allah ini jadi berkah buat kita semua. Karena dukungan para kiai dan tokoh agama ini tak hanya didengar dan ditaati oleh para santri dan umat Islam di Indonesia, tapi juga disertai dengan doa dan dukungan spiritual untuk Abah maupun untuk pak Jokowi, serta untuk seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4818 seconds (0.1#10.140)