Berpotensi Lolos Parlemen, Perindo Maksimalkan Mesin Politik

Senin, 11 Maret 2019 - 18:12 WIB
Berpotensi Lolos Parlemen, Perindo Maksimalkan Mesin Politik
Berpotensi Lolos Parlemen, Perindo Maksimalkan Mesin Politik
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini Voxpol Center Research and Consulting merilis hasil survei nasional terbaru yang 'memotret' peluang 16 partai politik nasional peserta Pemilu 2019 yang berpotensi menembus ambang batas (parliamentary threshold) sebesar 4%. Dalam survei tersebut, elektabilitas Perindo memperoleh angka sebesar 3,5%.

Menanggapi hal itu, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq merasa bersyukur elektabilitas partainya menembus angka 3,5%. Dia mengaku hasil survei tersebut jadi pemacu Perindo bekerja lebih keras mencapai angka 4%.

"Syukur alhamdulillah Partai Perindo dalam survei tersebut telah mencapai 3,5%. Artinya kalau hanya untuk memenuhi PT 4% bukan sesuatu yang sulit," ujarnya kepada SINDOnews, Senin (11/3/2019).

(Baca juga: Perindo Parpol Baru Paling Potensial Tembus Ambang Batas)


Rofiq melanjutkan masih ada waktu untuk memaksimalkan semua mesin politik partai yang ada. Sebagaimana target partai, kata dia, Perindo harus double digit di pemilu kali ini.

"Segala upaya pemenangan akan kami lakukan semaksimalkan mungkin. Saya percaya dengan kekuatan struktur, caleg dan program yang telah dimiliki oleh Perindo, kami akan mampu mencapai target," katanya.

Sebelumnya, hasil survei nasional Voxpol Center menunjukkan bahwa ada tujuh parpol berkemungkinan 'gagal' melewati parliamentary threshold, di antaranya ada tiga partai lama dan empat partai baru berkemungkinan 'tidak lolos' ambang batas parlemen.

Disebutkan elektabilitas Perindo hanya memperoleh angka sebesar 3,5%, kemudian Partai Hanura hanya memperoleh elektabilitas sebesar 1,1%, selanjutnya PBB sebesar 0,8%, disusul partai Berkarya sebesar 0,7%, kemudian perolehan tingkat elektabilitas PSI sebasar 0,5%, berada posisi dua terakhir yaitu PKPI sebesar 0,4% dan posisi elektabilitas “paling bawah” ditempati partai Garuda dengan perolehan tingkat elektabilitas partai sebesar 0,3%.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9613 seconds (0.1#10.140)