alexametrics

Menteri Perdagangan Tularkan Semangat Kewirausahaan kepada Mahasiswa Untar

loading...
Menteri Perdagangan Tularkan Semangat Kewirausahaan kepada Mahasiswa Untar
Untuk menjadi pengusaha sukses mahasiswa harus tahu usaha apa yang sesuai minatnya. Karena pemilihan itu hanya bisa dilakukan diri sendiri.
A+ A-
JAKARTA - Untuk menjadi pengusaha sukses mahasiswa harus tahu usaha apa yang sesuai minatnya. Karena pemilihan itu hanya bisa dilakukan diri sendiri.

“Lembaga apapun tidak mungkin meberikan bimbingan dalam menentukan usaha apa yang cocok yang akan ditekuni seseorang. Jika kesulitan dalam memproduksi atau untuk urusan perizinan, atau kemasan, Kementerian Pedagangan bisa bantu,” ungkap Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat memberikan Kuliah Umum dalam rangaka peringatan Dies Natalis ke-60 Universitas Tarumanagara (Untar) di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Ada beberapa prinsip dasar yang harus diterapkan untuk mengembangkan kewirausahaan. Didahapan mahasiswa berbagai jurusan Enggartiasto mengutarakan prinsip dasar itu di antaranya menjaga langganan, tepat janji dan jangan pernah menipu. “Kalau itu bisa dilaksanakan, orang itu punya kualitas bagus,” ujarnya,



Untar sebagai perguruan tinggi dengan pelaku entrepreneur terbesar di Jakarta menurut Menteri Perdagangan perannya harus bisa beradaptasi lebih baik lagi. Pembelajaran mahasiswanya tidak hanya satu arah. “Mahasiswa harus belajar sepenuh hati. Ilmu akan berguna jika diterapkan untuk kebaikan. Tanamkan sifat dan karakter entrepreneurship dan jadilah entrepreneur apapun jenis pekerjaan anda dimana pun dan kapanpun berada,” katanya menegaskan.

Sementara Rektor Untar Prof Dr Agustinus Purna Irawan mengatakan kehadiran Menteri Perdagangan di Untar sangat strategis dalam rangka memberikan wawasan terkait, bagaimana entrepreneurship di era perdagangan bebas dan revolusi industri 4.0 agar dipahami oleh sivitas akademika Untar. “Diharapkan mahasiswa memperoleh bekal yang baik untuk ikut berkontribusi nyata dalam menyukseskan pembangunan nasional khususnya di bidang pergadangan dan industri,” kata Rektor.

Kuliah umum selain diikuti mahasiswa juga dihadiri jajaran pimpinan Untar, Dosen serta undangan lainnya.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak