alexametrics

PKB Dinobatkan sebagai Fraksi Teraktif dalam Proses Legislasi

loading...
PKB Dinobatkan sebagai Fraksi Teraktif dalam Proses Legislasi
Ketua Fraksi PKB DPR, H Cucun Ahmad Syamsulrijal (kanan) saat menerima Teropong Parlemen Award (TPA) 2019 oleh sebuah situs berita online. Penghargaan ini diharapkan semakin membangun spirit perjuangan kader PKB di parlemen. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Fraksi PKB dinobatkan sebagai fraksi teraktif dalam proses legislasi dan fraksi peduli sosial di ajang Anugerah Teropong Parlemen Award (TPA) 2019 oleh sebuah situs berita online. Penghargaan ini diharapkan semakin membangun spirit perjuangan kader PKB di parlemen.

“Tugas menjadi dewan bukanlah perkara mudah, ada mandat rakyat yang kita emban. Selain menjadi amanah tentu melahirkan kebijakan pro rakyat adalah prioritas. Prestasi ini menjadi spirit bekerja lebih maksimal,” kata Ketua Fraksi PKB DPR, H Cucun Ahmad Syamsulrijal ditemui di gedung DPR , Jumat (8/3/2019).

Menurutnya, kinerja legislator memang perlu mendapat sorotan. Khususnya dari kalangan pekerja media yang bisa melihat secara objektif kinerja parlemen.



”Saya kira ini penting menerus dilakukan. Rakyat dengan adanya award seperti ini juga bisa melihat kinerja fraksi mana yang betul-betul bekerja untuk rakyat,” kata tokoh asal Kabupaten Bandung itu.

Selain fraksi, dua kader terbaik di Fraksi PKB juga mendapatkan Penghargaan. Keduanya adalah H Cucun Ahmad Syamsurijal dan Daniel Johan (Wakil Ketua Komisi IV) sebagai Anggota Parlemen yang Aspiratif.

“Alhamdulillah kerja ikhlas kami di Parlemen setidaknya dilihat. Penghargaan ini adalah pembuktian atas kinerja dan tentunya doa konstituen PKB,” tandas politisi yang biasa disapa Kang Cucun ini.

Ketua Panitia Acara, Bara Ilyasa mengatakan, TPA 2019 ini digelar berangkat dari niat mulia. Yakni menghargai kerja keras anggota parlemen masa bakti 2014-2019.

"Malam anugerah ini bertujuan untuk membangunkan masyarakat agar melek politik, terlebih menjelang Pemilu Serentak 2019, pada 17 April mendatang," sambung Bara.

Terdapat sejumlah nama anggota dan pimpinan parlemen yang masuk daftar kandidat penerima TPA 2019. Nama-nama itu tidak muncul tanpa sebab. "Masing-masing nama tersebut kami nominasikan berdasarkan data dan analisa tim kami. Juga diperkuat oleh penilaian tiga juri dari peneliti politik dan akademisi," jelasnya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak