Jubir Prabowo-Sandi Yakin Robertus Robet Tak Berniat Hina Siapa Pun

Jum'at, 08 Maret 2019 - 09:26 WIB
Jubir Prabowo-Sandi Yakin Robertus Robet Tak Berniat Hina Siapa Pun
Jubir Prabowo-Sandi Yakin Robertus Robet Tak Berniat Hina Siapa Pun
A A A
JAKARTA - Kasus dugaan penghinaan TNI yang dituduhkan terhadap Dosen Sosiologi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Robertus Robet menyita perhatian publik.

Robert telah ditetapkan sebagai tersangka karena memelesetkan lagu Mars TNI oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Aktivis HAM itu telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim, Kamis 7 Maret 2019.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak meyakini Robet tidak bermaksud menghina siapa-siapa terkait dengan lagu tersebut.

"Saya bersepakat kita lawan penggunaan pasal karet di UU ITE, dan Robetus Robet tidak bermaksud menghina siapa-siapa terkait dengan lagu tersebut..." tulis Dahnil melalui akun Twitternya, @Dahnilanzar, Kamis 7 Maret 2019.

Dalam kicauannya, Dahnil juga mempertanyakan pernyataan perwakilan Koalisi Masyarakat Sipil Bivitri Susanti yang menyebut pelapor kasus itu adalah mantan Kepala Staf Umum Johanes Suryo Prabowo.

"Namun saya jadi aneh ketika Bivitri Susanti menyebutkan yang melaporkan adalah @marierteman, dia dapat informasi darimana dan bermaksud apa?" sambung Dahnil.

Sekadar informasi @marierteman adalah akun Twitter pribadi JS Prabowo.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9931 seconds (0.1#10.140)