Mahasiswa Universitas Sriwijaya Dapat Pengetahuan Fintech

Kamis, 07 Maret 2019 - 14:02 WIB
Mahasiswa Universitas Sriwijaya Dapat Pengetahuan Fintech
Mahasiswa Universitas Sriwijaya Dapat Pengetahuan Fintech
A A A
PALEMBANG - Civitas akademika Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang, Sumatera Selatan mendapat pengetahuan mengenai layanan keuangan (inklusi keuangan) berbasis teknologi digital.

Peserta sosialisasi didominasi mahasiswa, merupakan generasi digital native yang diharapkan mampu meraih manfaat maksimal dari aplikasi fintech, khususnya P2P Lending.

Kegiatan ini diselenggarakan pelaku layanan keuangan TunaiKita. Di mana mereka telah meyalurkan pinjaman kepada 13.000 warga Kota Palembang, dengan lebih dari 2.000 pengajuan setiap bulan.

"Kami senantiasa menyampaikan komunikasi yang lengkap dan informasi yang transparan agar masyarakat bisa melek fintech, baik sebelum maupun pada saat menggunakan layanan fintech pilihan mereka," kata Head of Corporate Affairs TunaiKita, Yos Kusuma dalam keterangan tertulisnya yang dilansir, Kamis (7/3/2019).

Direktur TunaiKita Andry Huzain mengungkapkan, teknologi yang ditawarkan memberi peluang lebih besar bagi publik dalam mengakses layanan keuangan di Indonesia.

"TunaiKita secara aktif telah memperluas layanan di berbagai daerah di Indonesia, untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang belum terlayani lembaga keuangan konvensional, maupun konsumen yang membutuhkan pinjaman cepat dari lembaga keuangan yang kredibel,” kata Andry.

TunaiKita sudah dapat dinikmati pelanggan di 159 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Seiring bertumbuhnya jumlah mitra dan pelanggan, TunaiKita terus mengembangkan produk dan inovasi untuk menjangkau segmen masyarakat yang lebih luas.

"TunaiKita berkomitmen untuk turut serta menyukseskan program inklusi keuangan pemerintah dengan senantiasa beroperasi dalam koridor peraturan yang berlaku," kata Direktur Hukum dan Kepatuhan TunaiKita, Chisca Mirawati.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7102 seconds (0.1#10.140)