alexametrics

Fahri Sebut Penangkapan Andi Rugikan Jokowi, PBB: Kelucuan Intelektual

loading...
Fahri Sebut Penangkapan Andi Rugikan Jokowi, PBB: Kelucuan Intelektual
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut tertangkapnya Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief bisa merugikan Jokowi. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut tertangkapnya Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief bisa merugikan presiden petahana atau calon presiden nomor urut 01, Jokowi Widodo (Jokowi) yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin.

Menanggapi penilaian itu, Ketua Bidang Pemenangan Presiden DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono, menyebut pernyataan Fahri itu sebuah kelucuan intelektual.

"Alias orang pintar yang sedang melucu sebagai sikap senewen karena ini terjadi di kubu 02," ujar Sukmo kepada SINDOnews, Rabu (6/3/2019). (Baca juga: Fahri Hamzah Sebut Kasus Andi Arief Pengaruhi Citra Jokowi)



Sukmo menganggap pernyataan inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) ini bentuk kegalauan intelektual yang melihat bahwa paslon yang didukungnya merosot dari sisi elektabilitas. (Baca juga: Konsumsi Narkoba di Hotel, Andi Arief Dicokok Polisi)

Di sisi lain, kata Sukmo, strategi yang dilakukan tim paslon Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno tidak efektif untuk meningkatkan elektabilitas 02 tersebut. Menurutnya, hal ini masih ditambah dengan blunder kampanye 'emak-emak' yang menebarkan berita bohong alias hoaks di Karawang. (Baca juga: Usai Menjalani Pemeriksaan, Andi Arief Dibebaskan Malam Ini)

"Kini giliran salah satu strikernya (Andi Arief) kena kartu merah, maka meluculah dia seolah yang dirugikan Pak jokowi," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak