Master C19 Dukung Rencana Istigasah 10 Juta Nahdliyin

Senin, 04 Maret 2019 - 05:48 WIB
Master C19 Dukung Rencana Istigasah 10 Juta Nahdliyin
Master C19 Dukung Rencana Istigasah 10 Juta Nahdliyin
A A A
JAKARTA - Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar berencana mengumpulkan 10 juta warga Nahdlatul Ulama (NU) di Jakarta. Rencana itu mendapat respons antusias dari warga nahdliyin.

Termasuk putra cawapres KH Ma'ruf Amin, yakni Ahmad Syauqi Ma'ruf Amin yang antusias dengan rencana tersebut. Pasalnya, kata pria yang akrab disapa Gus Oqi ini, berkumpulnya warga NU di Jakarta untuk melaksanakan istigasah.

"Ini kegiatan positif. Apalagi yang menyelenggarakan NU. Pasti menyejukan," tandas putra kelima KH Ma'ruf Amin dalam keterangan tertulis, Minggu 3 Maret 2019.

Jika tidak ada aral melintang, istigasah kubro itu akan digelar pada 23 Maret 2019 yang bertepatan dengan tanggal 23 Rajab 1440 H mendatang. Istigasah dihelat untuk memperingati hari lahir NU (versi hijriah) ke-93.

Menurut Gus Oqi kegiatan itu menjadi bukti komitmen kebangsaan NU untuk senantiasa mendoakan bangsa dan negara ini. "Perintah Kiai Miftah sebagai Rais Aam PBNU ini, perlu dipersiapkan bersama. Insyaallah ini akan jadi kado menjelang 1 Abad NU," imbaunya.

"Dengan perjuangan bersama, kita bisa mengawal NU menuju ke masa kejayaannya. Sekecil apapun yang kita lakukan insya Allah membawa berkah buat kita dan anak-cucu kita," tambah Gus Oqi.

Istighotsah lanjut Gus Oqi, merupakan tradisi warga Nahdliyin, dalam bentuk doa bersama. Sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus pengharapan kepada Allah agar para jamaah istigasah senantiasa mendapat perlindungan dan bimbingan Allah SWT.

"Di NU itu, dalam setiap agenda kumpul bersama, selalu diiringi doa. Mendoakan para pendahulu, mendoakan orang tua dan guru, mendoakan diri kita, juga tak lupa mendoakan bangsa dan sesama muslim di seluruh dunia," imbuhnya.

Sementara, Direktur Master C 19, Doddy Nugroho mengungkapkan, pihaknya, bersama jutaan relawan yang tergabung di Portal KMA, dari seluruh Indonesia, khususnya Pulau Jawa, siap menyuseskan agenda tersebut.

"Berbagai organisasi relawan yang tergabung di Portal KMA, meski tak semua berasal dari kalangan NU, tapi mayoritas adalah Nahdliyin. Kami siap bersinergi dengan PBNU untuk menggerakkan relawan agar ikut berdoa bersama dalam Istighotsah Akbar di Harlah NU ke-93 ini," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1394 seconds (0.1#10.140)