alexametrics

Ibu Iriana Jokowi Borong Jualan Pedagang Pasar Sentral Gorontalo

loading...
Ibu Iriana Jokowi Borong Jualan Pedagang Pasar Sentral Gorontalo
Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Presiden RI Joko Widodo, membeli dagangan pedagang Pasar Sentral Gorontalo. Foto/SINDOnews/Sabrin Maku
A+ A-
GORONTALO - Ibu Negara Iriana didampingi Presiden Joko Widodo memborong sejumlah barang dagangan mulai dari telur, kacang hijau, kacang tanah, cabe, dan tomat, saat menuju lokasi kegiatan penyaluran bantuan program Ultra Mikro (UMi), di lantai dua Pasar Sentral Gorontalo.

Menurut Iriana produk pangan Gorontalo sangat bagus, ini menandakan sebuah kesejahteraan terhadap petani dan pedagang. Ia berharap, hasil produk pangan daerah terus dijaga oleh petani, supaya memberikan dampak baik terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. "Jika produk pangannya bagus, maka memberikan jaminan terhadap kesehatan masyarakat," ujar Iriana.

Tidak hanya itu, tambah Iriana, peran serta TP PKK Gorontalo baik itu Provinsi, Kabupaten dan Kota sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengelola pangan daerah.



"Apalagi pangan menjadi bagian dari program TP PKK, sehingga itu sangat diperlukan peran seluruh TP PKK dalam meningkatkan partisipasi masyarakat," ungkap Iriana.

Sembari membeli dagangan pedagang di pasar sentral, banyak warga yang ingin bersalaman dan berswafoto dengan Iriana. Dengan senang hati, Presiden dan Ibu Iriana pun menerima ajakan warga untuk bersalaman dan berswafoto.

Setelah berada di dalam pasar selama hampir 20 menit, Presiden dan Ibu Iriana menghadiri dialog dengan ibu-ibu penerima UMi yang dihelat di lantai dua pasar tersebut.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak