alexametrics

Kunjungi Kampung Nelayan Tambak Lorok Semarang, HT Dicurhati Ibu-ibu

loading...
Kunjungi Kampung Nelayan Tambak Lorok Semarang, HT Dicurhati Ibu-ibu
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat bertatap muka dengan ibu-ibu di kampung nelayan Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/2/2019). Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Kedatangan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) di kampung nelayan Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/2/2019), disambut hangat oleh masyarakat nelayan setempat.

HT tampak didampingi Wakil Ketua Umum Perindo Syafriel Nasution, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Ketua DPW Perindo Jateng Siswadi Selodipuro, Ketua DPD Perindo Kota Semarang Beny Setiyono dan sejumlah pengurus Partai Perindo.

Saat bertatap muka dengan masyarakat setempat, HT lebih banyak dicurhati oleh ibu-ibu nelayan. Mereka umumnya ingin peningkatan daya jual ikan di pasaran.



“Mayoritas masyarakat di Tambak Lorok adalah nelayan. Saat ini menjadi sorotan masyarakat Indonesia yang ingin tau seperti apa Tambak Lorok. Dan tentu Pak Hary sudah dengar sendiri keluh kesah nelayan,” ujar Widaryati, warga setempat.

“Jeritan ibu-ibu nelayan seperti apa. Semenjak ada pembangunan wisata kampung bahari, hasil ikan memang melimpah cuma tak bisa menjual semaksimal mungkin. Sehingga kami butuh pendampingan pelatihan misalnya ikan laut dibuat kerupuk atau lainnya,” tuturnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Chairman MNC Group itu menegaskan Partai Perindo selalu berjuang untuk menyejahterakan kehidupan masyarakat nelayan. “Untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, kita siap menciptakan lapangan kerja. Tentunya juga memberikan pelatihan dan pendampingan nelayan,” kata HT.

HT menambahka pihaknya berkeinginan menjadikan kampung Tambak Lorok sebagai percontohan dalam pengembangan produksi pengolahan ikan. “Dengan adanya pengolahan tentu nilai jual ikan bisa lebih tinggi. Misal membuat kerupuk dari ikan. Tentu harus bisa menjaga kualitasnya sehingga bisa menjual kemana-mana,” jelasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak