Bareskrim Polri dan Granat Ajak Milenial Perang Terhadap Narkoba

Selasa, 26 Februari 2019 - 13:33 WIB
Bareskrim Polri dan Granat Ajak Milenial Perang Terhadap Narkoba
Bareskrim Polri dan Granat Ajak Milenial Perang Terhadap Narkoba
A A A
JAKARTA - Peredaran narkoba di kalangan anak muda atau milenial menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan kepolisian saat ini. Untuk itu, segala upaya dilakukan agar peredaran narkoba bisa ditekan, bahkan tidak ada sama sekali.

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri pun bekeja sama dengan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) untuk mewujudkan hal ini. Dalam waktu dekat, bakal digelar deklarasi milenial anti narkoba.

Ketua Granat Indonesia Henry Yosodiningrat mengatakan, kegiatan ini akan digelar di empat provinsi yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Aceh. “Pertama di Padang pada 3 Maret, di Pekanbaru 10 Maret, Banda Aceh 17 Maret, dan Medan pada 24 Maret,” ujar Henry kepada wartawan di Jakarta, Senin 25 Februari 2019.

Salah satu politikus dari PDI Perjuangan ini menambahkan, di setiap provinsi pihaknya menargetkan kegiatan diikuti sekitar 15.000-20.000 kaum milenial. Untuk menarik minat milenial, Granat dan Bareskrim juga meminta sejumlah artis seperti Chika Jessica dan Andre Taulany untuk membuat video blog (vlog) terkait kegiatan itu. “Kami harap motor organisasi ini bisa bergerak dan menekan angka pemakaian narkoba di kaum milenial,” imbuh Henry.

Kegiatan ini akan diisi dengan jalan santai, pengucapan deklarasi atau komitmen untuk melawan narkoba. Tujuannya agar kaum milenial sebagai penerus bangsa, memiliki wawasan dan tahan godaan dari ancaman bahaya narkoba serta memilih hidup sehat tanpa narkoba.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5037 seconds (0.1#10.140)