Sandiaga Uno Dicurhati Nelayan Wuring Sikka Maumere

Senin, 25 Februari 2019 - 16:01 WIB
Sandiaga Uno Dicurhati  Nelayan Wuring Sikka Maumere
Sandiaga Uno Dicurhati Nelayan Wuring Sikka Maumere
A A A
MAUMERE - Ali Sadikin meminta Sandiaga Salahuddin Uno memperbaiki dan memperhatikan nasib nelayan, khususnya Nelayan Wuring. Hal ini disampaikan Ali, saat calon wakil presiden nomor urut 02 ini berkunjung ke Kampung Nelayan Wuring, Wolomarang, Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggra Timur (NTT), Senin (25/2/2019).

“Hasil tangkapan ikan tuna kami terbaik diseluruh NTT, ikan Tuna di Bali dipasok dari nelayan Wuring, bahkan ikan tuna kami sudah diekspor ke Jepang. Tapi sayangnya belum semuanya bisa terambil dengan baik, karena masalah cargo yang tidak bisa menampung. Sehingga sisa tuna harganya anjlok,” jelas Ali Sadikin.

Menurut Sandi, jika bersama Prabowo Subianto, Insya Allah, terpilih melayani masyarakat Indoenesia 2019-2024, dia akan merealisasikan apa yang diinginkan oleh Ali Sadikin dan para nelayan Wuring.

“Ini potensi yang luar biasa. Ikan Tuna itu mahal di Jepang. Saya baru tahu ternyata Tuna Wuring adalah salah satu yang terbaik,” ucapnya.

Sandi juga kaget, para nelayan Wuring tidak punya tempat penyimpanan atau cold storage untuk hasil tangkapan ikannya. Kargo yang terbatas juga ada solusinya.

“Dengan cold storage ikan yang tidak terambil kargo bisa disimpan untuk pemgambilan selanjutnya. Juga kalau bisa kita bikin sea craft, pesawat khusus yang mendarat di air. Hingga tangkapan ikan tuna nelayan Wuring, tidak sia-sia,” jelas Sandi yang disambut gemuruh tepuk tangan ratusan nelayan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4363 seconds (0.1#10.140)