Pemilih Muslim Turun, PDIP Akan Evaluasi Kinerja Mesin Partai

Jum'at, 22 Februari 2019 - 15:06 WIB
Pemilih Muslim Turun, PDIP Akan Evaluasi Kinerja Mesin Partai
Pemilih Muslim Turun, PDIP Akan Evaluasi Kinerja Mesin Partai
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengevaluasi kinerja mesin partainya setelah Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut suara PDIP di basis pemilih muslim turun.

Perolehan suara PDIP di basis pemilih muslim pada Januari 2019 sebesar 18,4%. Padahal bulan sebelumnya, PDIP masih perolehan suara sebesar 24,6%.

“Ini yang jadi catatan kami untuk tingkatkan pada pemilih muslim. Sebenarnya hasil survei itu nggak jauh dari margin eror jadi sangat wajar,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Eriko mengungkapkan, suara PDIP yang terlalu tinggi selama ini juga tidak terlalu bagus. Sebab, hal itu dapat membuat para kader terlena untuk tidak mengkampanyekan diri ketika Pileg.

“Sebenarnya wajar saja dalam pemilu ada fluktuasi. Karena terkadang evaluasi terlalu tinggi buat kita jadi lemah,” jelasnya.

Selain itu, kata Eriko, PDIP tetap menargetkan 25 % suara di pemilu 2019. Sejauh ini sendiri perolehan dari sejumlah hasil survei angkanya masih berdekatan dengan target. Sekalipun ada yang di bawah 25 persen, namun jaraknya masih diambang margin of error.

“Kita akan menjaga ritme pemilu itu. Bahwa kami juga menikmati coattail efek dari pak Jokowi karena kader PDIP,” tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5790 seconds (0.1#10.140)