alexametrics

Kabur karena Takut Kena Razia, Terduga Teroris Ini Ditangkap

loading...
Kabur karena Takut Kena Razia, Terduga Teroris Ini Ditangkap
Ilustrasi penangkapan terduga pelaku kasus terorisme. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polisi menangkap seorang yang diduga terkait jaringan teroris, TWA alias Andalus alias Abu Hilwa. TWA ditangkap saat terjaring razia lalu lintas di Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (21/2/2019).Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror membawa TWA yang juga anggota Jamaah Anshor Daulah (JAD) itu ke Mapolda Jateng.
"Iya benar dititipkan ke Polda Jateng. Tadi siang Densus 88 Antiteror Polri TWA diserahkan di tahanan Polda Jateng, jadi statusnya adalah tahanan titipan," tutur Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja, Kamis (21/2/2019).

Agus tidak dapat menjelaskan secara rinci kasus TWA. Sebab yang menangani kasus ini adalah Densus 88 Antiteror. Pihaknya belum mengetahui pasti batas waktu terduga teroris dititipkan di Mapolda Jateng.

"Jadi ini sifatnya adalah titipan tahanan. Kita hanya menerima. Sementara penanganan selanjutnya akan dikakukan oleh Densus 88," tuturnya.



Sekadar diketahui, TWA ditangkap polisi saat melakukan razia lalu-lintas di Temanggung, pukul 10.30 WIB. Saat mobil yang dikendarainya akan dihentikan polisi, mendadak pengemudi kabur ke arah sawah.

Gelagat itu membuat polisi semakin curiga hingga mengejar pelaku yang melarikan diri. Tidak berselang lama, polisi berhasil menangkap TWA.

Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan beberapa barang bukti seperti buku terkait radikalisme di dalam mobilnya.
(dam)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak