alexametrics

Respons TKN Soal Jokowi-Bos Freeport Disebut Bertemu Diam-diam

loading...
Respons TKN Soal Jokowi-Bos Freeport Disebut Bertemu Diam-diam
Jubir TKN Arya Sinulingga. angkat suara terkait pernyataan Sudirman Said yang menyebut Jokowi bertemu diam-diam dengan Bos Freeport, James R Moffett. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga angkat suara terkait pernyataan mantan Menteri ESDM, Sudirman Said yang menyebut Presiden Jokowi bertemu diam-diam dengan Bos Freeport, James R Moffett.

"Saya bisa katakan Sudirman Said lakukan pembohongan. Karena beliau diwawancara oleh media mainstream, di salah satu televisi, media online, ada majalah tambang, di situ beliau jelas katakan, Pak Sudirman cerita ada (pertemuan) dan sebagainya," ujar Arya dalam jumpa pers di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Menurut Arya, justru Sudirman tahu soal pertemuan yang digelar pada 2015 lalu. Bahkan, setelah pertemuan, Sudirman melakukan wawancara menyampaikan hasil pertemuan tersebut.



(Baca juga: Prabowo Minta Jokowi Tak Dilaporkan ke Bawaslu soal Tanah)

Arya menganggap jejak digital tidak bisa berbohong bahwa selain ada pertemuan yang membahas perpanjangan kontrak, Sudirman juga yang mengusulkan untuk memperpanjang kontrak freeport.

Sehingga, pernyataan Sudirman yang juga anggota BPN Prabowo Subianto-Sandiaga dianggap mencari sensasi saja. "Lucunya lagi ada Said Didu. Said Didu juga ikutan buat perjanjian tersebut," ucapnya.

"Ada wawancaranya kok. Jadi kedua orang ini sudah membalik-balikan. Justru tekanan-tekananlah yang dibuat Pak Jokowi terhadap kontrak kerja yang dibuat Pak Dirman, akhirnya kita bisa ambil saham sampai 51 persen," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak