Debat Ketiga, KPU Usulkan Alvito Dinova dan Putri Ayuningtyas Jadi Moderator

Rabu, 20 Februari 2019 - 14:47 WIB
Debat Ketiga, KPU Usulkan Alvito Dinova dan Putri Ayuningtyas Jadi Moderator
Debat Ketiga, KPU Usulkan Alvito Dinova dan Putri Ayuningtyas Jadi Moderator
A A A
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman mengatakan, lembaganya bersama Bawaslu dan tim pasangan calon telah menggelar rapat evaluasi debat kedua sekaligus rapat persiapan debat ketiga yang akan dilaksanakan pada 17 Maret mendatang.Menurut Arief, debat ketiga yang mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya akan kembali dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat yang akan mempertemukan dua Cawapres yakni KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga S Uno.

"Kemudian moderator juga tadi sudah diusulkan oleh KPU, oleh Tivi penyelenggara (yaitu) Alvito Deannova dan Putri Ayuningtyas," ujar Arief di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

(Baca juga: KPU Tampung Masukan Kubu 02 Soal Dugaan Menyerang dalam Debat)


Kendati begitu, Arief mengatakan, karena undang-undang mengatakan bahwa KPU harus berkoordinasi dan mendapat persetujuan dari masing-masing paslon, maka lembaganya memberikan kesempatan kepada kubu 01 dan 02 untuk kemudian memberikan tanggapan apakah usulan moderator itu bisa disetujui atau tidak.

Dalam hal ini, Arief mengungkapkan bahwa masing-masing kubu masih meminta waktu untuk memberikan tanggapan mengenai persetujuan moderator sampai satu minggu mendatang. (Baca juga: KPU Evaluasi Debat Kedua Sekaligus Persiapan Debat Ma'ruf vs Sandiaga)
"Selebihnya tidak ada yang berubah alur rundown dan segala macam masih sama dan beberapa ide kalau muncul akan kita bahas di rapat berikutnya," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3865 seconds (0.1#10.140)