Unggul Debat Kedua, Kubu Jokowi Yakin Berpengaruh Gaet Pemilih Milenial

Rabu, 20 Februari 2019 - 11:24 WIB
Unggul Debat Kedua, Kubu Jokowi Yakin Berpengaruh Gaet Pemilih Milenial
Unggul Debat Kedua, Kubu Jokowi Yakin Berpengaruh Gaet Pemilih Milenial
A A A
JAKARTA - Banyak kalangan menilai debat kedua yang membahas tentang isu energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup menjadi panggung Jokowi. Bahkan, Jokowi dianggap menang telak dalam debat tersebut, seperti halnya disampaikan hampir seluruh Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01.

Seberapa besar dampak keunggulan Jokowi yang menguasai debat tersebut jika dikonversi menjadi elektoral? Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate menganggap sudah saatnya rakyat memilih atas dasar setiap program atas dasar visi dan misi.

"Kalau memang programnya itu relevan, memenangkan tentu berharap ada efek elektoralnya," ujar Johnny saat ditemui SINDOnews, Rabu (20/2/2019).

(Baca juga: Kiai Ma'ruf: Kalau Orang Banten Tidak Dukung Orang Banten, Ya Kelewatan)


Sekjen DPP Partai Nasdem itu meyakini akan ada dampak elektoral yang bisa didapat dari panggung debat untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dampak itu utamanya untuk pemilih kalangan milenial dan kalangan terdidik yang dalam banyak kesempatan disebutkan menjadi rebutan dua kontestan.

Menurut Johnny, pemilih milenial pada dasarnya pemilih rasional yang mana mereka menunggu gagasan dan program yang jelas dari masing-masing paslon. Dalam hal ini, Jokowi sebagai petahana telah memberikan jawaban kepada mereka dalam debat. (Baca juga: Gerindra Kritisi Data-data yang Disampaikan Jokowi di Debat Kedua)

"Makanya nanti efeknya ditunggu waktu survei nanti (dirilis lembaga survei)," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2145 seconds (0.1#10.140)