alexametrics

Jokowi Menang Debat, TKN Yakin Bisa Gaet Swing Voters

loading...
Jokowi Menang Debat, TKN Yakin Bisa Gaet Swing Voters
Sekretaris TKN pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto . Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyebut rakyat memiliki kedaulatan untuk menilai debat yang telah dilakoni Capres Jokowi melawan Prabowo Subianto kemarin.

Menurut Hasto, Rakyat yang berhak mengambil keputusan apakah Jokowi menang atau kalah di debat kemarin. Namun dari keseluruhan debat, Jokowi dianggap menang dan menguasai panggung.

"Itulah pak Jokowi menampilkan dengan tampil kalem meskipun banyak diserang, kan serangannya ada 20, pak Jokowi membalasnya 11, di situ," ujar Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Selasa (19/2/2019).



Hasto menganggap, keberhasilan Jokowi memenangkan debat memiliki dampak yang signifikan terhadap elektabilitas pasangan nomor urut 01. Menurutnya, kemenangan debat bisa menambah elektoral khususnya ditujukan kepada masyarakat yang belum menentukan pilihan atau swing voters.

Sekjen DPP PDI Perjuangan itu menyatakan, swing voters yang dimaksud salah satunya kalangan menengah ke atas seperti alumni perguruan tinggi dan alumni sekolah.

"Inilah yang membuat elektoral pak Jokowi semakin meningkat, artinya pak Jokowi memahami seluruh harapan yang menjadi mimpi dari kaum muda Indonesia, jadi memimpin itu pijakannya adalah orientasi dan pemahaman terhadp masa depan yang diikuti oleh kemampuan dalam menyelesaikan masalah saat ini, jadi bukan segala sesuatunya dijawab dengan ketakutan terhadap impor pangan, ketakutan terhadap asing, yang dilakukan pak Jokowi adalah sebuah progres untuk membuat Indonesia bisa lebih berdaulat dari seluruh aspek kehidupan," pungkasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak