alexametrics

Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Terus Mengalir dari Kalangan Ulama dan Santri

loading...
Dukungan untuk Jokowi-Maruf Terus Mengalir dari Kalangan Ulama dan Santri
Kalangan santri, ulama, guru ngaji, muballigh, dan tokoh agama deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin di Rumah Aspirasi Rakyat, Jalan Proklamasi 46, Menteng, Jakarta, Senin (18/2/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kalangan santri, ulama, guru ngaji, muballigh, dan tokoh agama deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin di Rumah Aspirasi Rakyat, Jalan Proklamasi 46, Menteng, Jakarta, Senin (18/2/2019). Deklarasi itu didasari kesadaran bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf adalah dua sosok yang paling peduli pada nasib bangsa dan menjadi perpaduan antara umaro dan ulama.

Deklarasi dihadiri Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto, Wakil Kepala Rumah Aspirasi #01 TKN Michael Umbas dan M Yamin selaku Wakil Direktur Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kita berterima kasih karena dukungan dari kiai santri ini datang dari arus bawah. Dan deklarasi ini membuktikan, bahwa isu hoaks dan fitnah yang selama ini ditujukan pada Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebagai anti Islam sama sekali tidak benar," ujar Hasto kepada wartawan, Selasa (19/2).



Dia menjelaskan, deklarasi dari Kiai Santri Nusantara adalah respons atas kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin yang sangat Islami. Dengan demikian, isu-isu fitnah dan hoaks sudah tak lagi mempan di kalangan umat Islam.

"Jadi di rumah aspirasi ini, seluruh gerak dan keinginan mendukung Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin diterima dengan baik. Dan mereka melihat seluruh kebijakan pak Jokowi justru sangat Islami," tegas Hasto.

Deklarasi sendiri dihadiri para ulama, kiai, santri, serta para tokoh relawan yang ada di Rumah Aspirasi Rakyat. Di antaranya Ketua Relawan Kiai dan Santri Nusantara dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin KH Syamsul Maarif dari Pengasuh Quranik Studies Program.

Ketua Relawan Kiai dan Santri Nusantara dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin KH Syamsul Maarif mengatakan, ada empat hal besar poin deklarasi yang disampaikan.

Pertama, pihaknya mendukung atas pencalonan Jokowi-Ma'ruf sebagai calon presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Kedua, pihaknya bertekad menjaga NKRI dari ancaman disintegrasi bangsa.

"Kami bertekad dan berupaya memenangkan Capres Nomor Urut 01 dengan landasan kepribadian Ir H Joko Widodo dan Prof Dr KH Maruf Amin yang memiliki akhlakul karimah," tegas Syamsul.

Menurutnya, sepak terjangnya dan kepemimpinan Jokowi dan Ma'ruf Amin sudah teruji. Apalagi keduanya mempunyai pengalaman yang luas serta memiliki segudang karya nyata yang manfaatnya dirasakan oleh seluruh komponen bangsa.

Keempat, Relawan Kiai dan Santri Nusantara mempercayakan sepenuhnya negeri ini kembali dipimpin Jokowi sebagai pemimpin yang kaya prestasi dan Maruf Amin sebagai ulama yang pandai mengayomi.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak