Silaturahmi ke Pesantrennya, Kiai Ma'ruf Ingin Jaga Dukungan di Banten

Selasa, 19 Februari 2019 - 12:15 WIB
Silaturahmi ke Pesantrennya, Kiai Maruf Ingin Jaga Dukungan di Banten
Silaturahmi ke Pesantrennya, Kiai Ma'ruf Ingin Jaga Dukungan di Banten
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mengajak kalangan wartawan untuk mengunjungi pesantren yang diasuhnya yakni Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten. Di pesantrennya, Kiai Ma'ruf ingin memperlihatkan kegiatan santri termasuk aktivitas santri di sana.

"Kemudian sesudah dzuhur saya adakan pertemuan dengan kiai-kiai kampung, kiai muda, di Pesantren Tanara untuk konsolidasi," ujar Ma'ruf di Kediamannya, Menteng, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

(Baca juga: Jokowi Sebut Data-data yang Kerap Disampaikannya Bukan Karangan)


Mustasyar PBNU ini tak menampik di pesantrennya nanti juga akan dibahasa strategi kemenangan. Menurut Kiai Ma'ruf ada beberapa zona yang perlu dimantapkan termasuk di lingkungan Pesantren Tanara.

"Ada sekian banyak kecamatan, anak-anak muda terutama kiai-kiai muda, akan ada diskusi dengan saya dengan saya membicarakan bagaimana memperoleh kemenangan di sana," jelasnya.

Abah sapaan akrabnya memandang bahwa kunjungan dirinya selama lima kali ke Banten ada progresnya. Pertama menurut Kiai Ma'ruf, kunjungan ke Banten untuk menjaga suara di sana.

Kedua, kata Kiai Ma'ruf, melakukan upaya-upaya penambahan baik dari swing voter undecided maupun yang sudah menentukan ke paslon 02 berbalik mendukung Jokowi dan dirinya. (Baca juga: Soal Kebakaran Hutan, Jokowi: Bukan Tidak Ada tapi Turun Drastis 85%)

"Oleh karena itu saya harus bolak balik ke Banten, tapi juga besok pun saya ke Sulsel, nanti 24 saya ke Jawa Barat, ke Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, jadi enggak di Banten terus. Nanti juga berikut saya juga ke Sumut, Medan, Jakarta, ada Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, jadi tidak melulu Banten," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5787 seconds (0.1#10.140)