alexametrics

Protes KPU dan Bawaslu, Kubu Prabowo Sempat Mau Boikot Debat

loading...
Protes KPU dan Bawaslu, Kubu Prabowo Sempat Mau Boikot Debat
Anggota BPN Prabowo-Sandiaga, Ferdinand Hutahaean membeberkan bahwa pihaknya memprotes KPU dan Bawaslu agar mengingatkan Capres nomor urut 01, Jokowi tidak menyerang secara personal. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean membeberkan bahwa pihaknya memprotes Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar mengingatkan Capres nomor urut 01, Jokowi tidak menyerang secara personal.

Menurut Ferdinand, protes itu dilakukan dirinya dan sejumlah anggota BPN di saat jeda debat. "Tapi KPU dan Bawaslu sepertinya tidak berani dan saya tetap keras," kata Ferdinand saat dikonfirmasi, Selasa (19/2/2019).

(Baca juga: Kubu Prabowo Protes ke KPU, TKN Tegaskan Jokowi Tak Serang Personal)


Ferdinand menuturkan ketika itu Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan diklaimnya sempat ikut turun untuk menenangkan dirinya. Luhut disebutnya ikut meredam kemarahan dirinya.



"Saya hormati Luhut tapi posisi saya sedang memperjuangkan demokrasi maka saya tetap dengan sikap saya untuk protes bahkan mengancam akan menghentikan debat dengan cara memboikot," jelasnya.

(Baca juga: Sandi Nilai Prabowo Berhasil Sampaikan Program di Debat Capres)


Namun begitu, Capres Prabowo disebutnya menyarankan kepada dirinya untuk tidak usah memboikot. Prabowo mengatakan, biarlah masyarakat yang menilai. Prabowo berpesan agar tetap menjaga proses demokrasi yang tengah berlangsung.

"Itulah kalimat prabowo yang membuat saya harus mengikutinya," ucap Politikus Partai Demokrat itu.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak