alexametrics

Soal Debat Capres Kedua, Ma'ruf: Prabowo Baik, Tapi Jokowi Lebih Baik

loading...
Soal Debat Capres Kedua, Maruf: Prabowo Baik, Tapi Jokowi Lebih Baik
Capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto bersalaman dengan Prabowo Subianto saat acara debat kedua Pilpres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menilai secara keseluruhan debat capres kedua antara Joko Widodo dan Jokowi dengan Prabowo Subianto berlangsung baik. Menurut dia, Jokowi sudah tampil dengan amat luar biasa.

Ma'ruf Amin tak menampik bahwa Prabowo juga tampil bagus selama debat berlangsung. "Ya, Pak Prabowo baik lah, tetapi Pak Jokowi lebih baik," ujar Ma'ruf Amin di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Menurut Ma'ruf, Jokowi tampil lebih unggul lantaran sudah menguasai masalah baik soal lingkungan hidup serta infrastruktur. Sebelumnya, dia memprediksi Jokowi akan unggul pada debat kali kedua ini. "Saya kan sudah bilang Pak Jokowi unggul, dan ternyata unggul gitu," katanya.



Ma'ruf juga menanggapi beberapa pujian yang dilontarkan Prabowo untuk Jokowi selama debat. Menurut dia, sudah sepantasnya Jokowi mendapat pengakuan dari Prabowo karena mengusai isu. "Karena beliau menguasai semua hal, sudah pengalaman melaksanakan, sudah mengeksekusi. Bukan hanya baca buku, tapi dia kerjakan," ucapnya.

Debat kedua capres berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, pada Ahad, 17 Februari 2019. Debat yang berlangsung selama 90 menit itu membahas isu sumber daya alam, energi dan pangan, lingkungan hidup, serta infrastruktur. Debat disiarkan di beberapa stasiun televisi yakni Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), GTV, MNC TV, dan Inews TV.

Pola debat kedua tersebut hanya antara Jokowi dan Prabowo Subianto. Dalam debat ini, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno tak akan ikut mendampingi.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak