alexametrics

Kasdam Jaya Lantik 233 Serda Lulusan Dikmaba TNI AD

loading...
Kasdam Jaya Lantik 233 Serda Lulusan Dikmaba TNI AD
Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya Brigjen TNI Suharyanto melantik 233 Serda lulusan Dikmaba (Pendidikan Pertama Bintara) TNI AD Tahun Anggaran 2018. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya Brigjen TNI Suharyanto melantik 233 Sersan Dua (Serda) lulusan Dikmaba (Pendidikan Pertama Bintara) TNI AD Tahun Anggaran 2018, di Lapangan Chandradimuka, Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur.

Pelantikan tersebut berlangsung dalam upacara penutupan pendidikan yang ditandai dengan pelepasan tanda siswa, penyematan tanda pangkat Serda dan penyerahan ijazah, serta pengambilan sumpah perwakilan mantan siswa sesuai agama masing-masing.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam Jaya, mengucapkan selamat atas keberhasilan Prajurit yang telah menyelesaikan pendidikan selama 20 Minggu.



"Selamat atas pelantikan Sersan Dua, selanjutnya kalian akan mengikuti pendidikan Bintara Kejuruan Abit Dikmaba sesuai kecabangan masing-masing," kata Pangdam Jaya di lokasi, Senin (18/2/2019).

(Baca juga: TNI Sebut Kelompok Separatis Papua Cari Perhatian Internasional)

Pangdam juga menyampaikan penghargaan kepada para keluarga mantan siswa atas doa dan dukungan yang diberikan, sehingga para Prajurit dapat menyelesaikan pendidikan yang menjadi titik awal pengabdian sebagai Prajurit TNI AD.

Pangdam mengingatkan agar tidak menyia-nyiakan kepercayaan TNI AD untuk mewujudkan generasi Prajurit yang patriotik dan profesional. "Kalian harus menjadi Prajurit yang unggul di segala medan, berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan fisik yang prima," tegas Pangdam.

Di akhir amanatnya, Pangdam menyampaikan penekanan untuk dijadikan pegangan Prajurit dalam mengawali tugas dan pengabdian sebagai Prajurit TNI AD. "Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, tegakkan disiplin dan norma keprajuritan," ucapnya.

"Pelihara kesehatan dan kesegaran jasmani, tingkatkan soliditas, jadilah teladan dalam sikap dan tindakan, serta jadilah bagian dari penyelesaian masalah, bukan bagian dari masalah," tambahnya.

Dari 233 siswa, Serda Maulana Yusuf Nomor Siswa 128 dengan total nilai 798,916 keluar sebagai peraih terbaik umum (juara pertama). Maulana Yusuf juga meraih terbaik bidang sikap dan perilaku dengan nilai 294,685.

Serda Pratama Bayu Nomor Siswa 004 meraih terbaik bidang pengetahuan dan keterampilan dengan nilai 282,146 dan terbaik bidang jasmani diraih Serda Adi Suryadi Wibowo Nomor Siswa 151 dengan nilai 222,497.

Usai upacara penutupan dengan Komandan Upacara (Danup) Letkol Inf Triyono (Dansecaba) itu, tamu undangan dan keluarga mantan siswa dihibur dengan atraksi memukau yang disuguhkan para mantan siswa.

Seperti bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, simulasi Halang Rintang (HR), beladiri militer Yongmoodo, senam balok, mountenering, atraksi pematahan papan kayu, susunan besi dragon dan bata hebel. Menutup rangakaian atraksi, para undangan juga disuguhi teriakan dan gerakan serempak Yel-Yel kebanggaan almamater para mantan siswa.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya Ibu Atiek Eko Margiyono, Pa LO AL dan AU, para Perwira Ahli Pangdam Jaya, para Asisten dan Dan/Kepala Satuan jajaran Kodam Jaya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak