alexametrics

Prabowo Ingin Masalah Lingkungan dan Kehutanan Dipisahkan

loading...
Prabowo Ingin Masalah Lingkungan dan Kehutanan Dipisahkan
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, dalam mengatasi masalah pencemaran lingkungan, akan memisahkan terkait lingkungan hidup dan kehutanan. Foto/Isra Triansyah/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, akan memisahkan masalah lingkungan hidup dengan kehutanan. Hal itu disampaikan Prabowo dalam menjawab langkah strategis dalam mengatasi pencemaran lingkungan.

"Ini akan kita pisahkan, sehingga Kementerian Lingkungan Hidup, menegakan masalah lingkungan hidup, tidak jadi satu (dengan kehutanan-red)," ujar Prabowo dalam debat kedua capres, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Selain pemisahan masalah lingkungan hidup dari Kemenhut, Prabowo juga akan memperketat izin terkait lingkungan hidup dan melaksanakan Analisi Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).



"Izin akan kita perketat, amdal harus dilaksanakan, tidak ada jalan pintas untuk amdal yang sangat cepat. Sering feasibility studies yang etok-etok," jelasnya.

(Baca juga: Duar, Ada Ledakan Keras di Sekitar Debat Capres)

Menurut Prabowo, persoalan lingkungan hidup sangat kritis karena menyangkut anak cucu manusia dikemudian hari. Dirinya berjanji bila diberi mandat memimpin Indonesia, dirinya akan menegakan hukum yang dilakukan secara tegas.

"Penegakan hukum dilakukan dengan tegas terhadap perusahaan yang tidak melaksanakan ketentuan. Di banyak tempat selama puluhan tahun perusahaan besar justru melanggar, meninggalkan limbah, tidak mau bayar pajak, dan kongkalikong patgulipat dengan pejabat, meninggalkan kewajibannya. Saya ingin penegakan hukum yang bersih," tuturnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak