alexametrics

Jelang Debat Capres, Jokowi-Prabowo Diminta Tawarkan "Menu Baru"

loading...
Jelang Debat Capres, Jokowi-Prabowo Diminta Tawarkan Menu Baru
Ekonom senior Rizal Ramli. Foto/SINDOnews/Mihardi
A+ A-
JAKARTA - Kedua calon presiden (capres) harus menawarkan menu baru pada debat capres putaran kedua yang bakal berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Februari 2019. Jangan sampai, pada saat debat capres besok yang dijanjikan menu lama alias yang biasa-biasa saja.

"Saya berharap kedua capres menawarkan menu yang lebih baik di meja makan 'rakyat Indonesia'. Jangan tahu tempe yang bahannya impor," kata mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Keuangan dan Industri era Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur), Rizal Ramli di kediamannya, Jalan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (16/2/2019).

Menurut dia, rakyat Indonesia sudah seyogianya tahu soal visi misi Joko Widodo (Jokowi) ataupun Prabowo Subianto. Maka itu, kata dia, keduanya harus mempunyai strategi untuk perbaikan Indonesia ke depan, baik bidang hukum, pangan sosial, pangan maupun ekonomi.



"Menu makan yang ditawarkan harus yang baik dan baru. Jangan tempe atau tahu yang bahannya import, tapi ayam, daging dan ikan," katanya.

Dia juga menantang kedua capres menawarkan menu baru yang lebih baik saat debat capres besok. Karena, menu saat ini adalah menu yang sudah biasa dijanjikan kepada rakyat Indonesia.

"Harus ada menu terobosan baru," tegasnya.

Menurut dia, jika pemimpin memiliki janji yang belum terpenuhi, tidak layak untuk membuat janji yang terus terulang. "Pemimpin yang sering berbohong tidak layak membuat janji baru," katanya.

Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat capres putaran kedua yang akan dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta, besok. Capres Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akan berdebat secara heat to heat. Tema yang bakal didebatkan besok terkait pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak