alexametrics

Soal Kritik CEO Bukalapak, TKN: Sudah Ketawa-ketawa Sama Pak Presiden

loading...
Soal Kritik CEO Bukalapak, TKN: Sudah Ketawa-ketawa Sama Pak Presiden
Sekretaris TKN pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto . Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - CEO Bukalapak, Ahmad Zaky hari ini menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Zaky menemui Jokowi setelah aksi kritiknya yang menyebut dana riset dan pengembangan atau Research dan Development (R&D) untuk Industri 4.0 terlalu kecil yang kemudian ia berharap presiden baru menaikkannya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menganggap Presiden Jokowi dan Zaky sudah bertemu di Istana.

"(Zaky) sudah ketawa-ketawa sama pak Presiden. Pak Presiden akan terus, mereka memberikan kritikpun sama pak Presiden diberikan sebuah sarana karena presiden melihat bangsa ini harus dibangun dengan hal yang baik," kata Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Sabtu (16/2/2019).



Hasto menegaskan, Presiden Jokowi telah memberikan perhatian penuh kepada kalangan dunia usaha di bidang star up. Termasuk, Bukalapak yang dipimpin Ahmad Zaky. Menurutnya, Jokowi selalu mendorong penuh kepada anak muda yang berprestasi di sektor tersebut.

"Karena itulah pak Jokowi mendorong hal tersebut, mendorong star up, mendorong itu, komunikasi, mendorong infrastruktur, sampai dangdutan pun presiden bisa," ujarnya.

Senada dengan Hasto, Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily menganggap, Zaky adalah salah satu wirausahawan muda yang dibantu Jokowi untuk mengembangkan usaha star up yang dimilikinya.

"Namun ketika beliau katakan bahwa nanti presiden baru, kami sangat sayangkan. Kan konotasi presiden baru artinya bukan pak Jokowi," kata Ace ditemui terpisah.

Kendati begitu, Ace mengatakan, Presiden Jokowi tidak tersinggung apa yang disampaikan oleh Zaky. Sebaliknya, Zaky malah diberikan kesempatan untuk bertemu Jokowi dan Jokowi dianggapnya telah menerima kehadiran Zaky.

Dalam hal ini, Politikus Partai Golkar ini enggan menyebut Zaky ibarat kacang lupa kulitnya. Namun yang harus dicermati Zaky bahwa sesungguhnya Jokowi telah memberikan perhatian penuh kepada usaha star up, khususnya kenaikan dana untuk R&D yang justeru dikritik oleh Zaky.

"Ini semata-mata kita ingin katakan bahwa pak Jokowi sudah punya kebijakan prioritas terhadap insustri 4.0 salah satunya mendorong startup-starup baru seperti Bukalapak tokopedia gojek traveloka. Tapi penting juga dong untuk memperhatikan yang dilakukan pemerintah jokowi," pungkasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak