Jelang Debat Capres, Keluarga Jokowi Beri Dukungan Doa

Kamis, 14 Februari 2019 - 11:17 WIB
Jelang Debat Capres, Keluarga Jokowi Beri Dukungan Doa
Jelang Debat Capres, Keluarga Jokowi Beri Dukungan Doa
A A A
SOLO - Keluarga besar Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) terus memberikan dukungan menjelang debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres), Minggu 17 Februari 2019.

Meski belum ada agenda doa bersama atau nonton bareng (nobar), doa dan dzikir bakal selalu dipanjatkan kepada Tuhan untuk Capres petahana tersebut.

Menurut Haryanto, kakak Iriana Jokowi mengatakan, sejauh ini belum ada rencana doa bersama atau nonton bareng debat Capres kedua. Keluarga besar Capres Jokowi melakukan doa dan dizikir sendiri sendiri secara pribadi.

Sedangkan ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo biasanya melakukan doa dan dilanjutkan nonton debat ditemani anak cucu di rumah. "Sampai saat ini belum ada rencana nonton bareng," ungkap Haryanto saat dihubungi SINDOnews.com Kamis (14/2/2019).

(Baca juga: Redam Suasana Jelang Pilpres, Capres Diimbau Tak Saling Serang Personal)

Terpisah, Teguh Prakoso, Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Solo Jokowi-Ma’ruf Amin mengatakan, pihaknya memberi kebebasan kepada para pendukung di tiap tiap kelurahan hingga ranting untuk nonton debat Capres.

"Saat ini tidak ada instruksi untuk nonton bareng, tetapi lebih kepada inisiatif teman teman di bawah,” ungkap Teguh.

Meski demikian, pihaknya siap memfasilitasi jika nanti ada yang akan menggelar nonton bareng. Dalam debat kedua, pihaknya berharap tidak menyajikan sesuatu yang konyol, seperti saling menuding karena akan menjadi pembelajaran politik yang kurang baik kepada masyarakat.

"Kami berharap lebih pada penyampaikan visi misi dalam materi debat," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5192 seconds (0.1#10.140)