alexametrics

Datangi PDIP, Dewan Adat Nasional Serahkan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

loading...
Datangi PDIP, Dewan Adat Nasional Serahkan Dukungan ke Jokowi-Maruf
Delegasi Dewan Adat Nasional datang ke kantor DPP PDIP, Jakarta. Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menerima delegasi Dewan Adat Nasional yang menyampaikan dukungan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Dalam pertemuan itu, delegasi Dewan Adat Nasional menilai Jokowi terus menggerakkan kebudayaan Nusantara sebagaimana pesan Bung Karno melalui ajaran Trisakti yang memperkuat Indonesia.

"Kami menyambut baik dukungan yang diberikan tersebut demi untuk memperjuangkan usulan hari adat nasional kepada Pemerintah Jokowi dan dukungan ini akan ditindaklanjuti dengan deklarasi melibatkan seluruh masyarakat adat Nusantara," tutur Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (13/2/2019).



Ketua Dewan Adat Nasional, Irwannur Latubual mengatakan, dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf disepakati berdasarkan rapat kebangsaan pada 12 Februari 2019.Dukungan itu, kata dia, dibuktikan dengan mendirikan Rumah Juang untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf.
Irwannur menganggap, alasan Dewan Adat mendukung pasangan ini karena melihat pembangunan yang merata dilakukan Jokowi terutama di bidang infrastruktur yang mengharuskan untuk dilanjutkan.

Sebagai bukti dukungan tersebut, Irwannur mengatakan, Rumah Juang yang didirikan organisasinya akan menampung seluruh relawan Jokowi untuk bekerja sama dengan pasukan adat turun ke lapangan memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan deklarasi dukungan di dua tempat di Jakarta dan Bandung.
(dam)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak