alexametrics

Galang Dana untuk Anak Penderita Kanker, BAF-Lions Gelar Lomba Lari

loading...
Galang Dana untuk Anak Penderita Kanker, BAF-Lions Gelar Lomba Lari
Presiden Direktur PT BAF Lynn Ramli (dua kanan), Ketua Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi Dharma (dua kiri),Ketua Panitia Lions Run 2019 Rachmat Dinihari (kiri), dan Race Director Idea Run Safrita Aryana (kanan) saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (12/2
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 90.000 anak di dunia meninggal karena kanker setiap tahunnya. Di Indonesia sendiri, ada kira-kira 11.000 kasus kanker anak setiap tahun, di mana sekitar 10.000 di antaranya diderita oleh anak-anak yang berasal dari luar Jakarta. Banyak dari mereka yang membutuhkan uluran tangan, tapi belum maksimal mendapat bantuan karena keterbatasan akses dan biaya.

Kondisi tersebut mendorong PT Bussan Auto Finance (BAF) dan Yayasan Lions Indonesia melakukan aksi sosial yang dikemas dalam bentuk lomba lari dengan muatan amal. Kegiatan tersebut dinamakan BAF Lions Run 2019; Berlari sehat, fun, sambil beramal bagi anak-anak penderita kanker, yang akan diadakan pada pada 24 Maret 2019 di Alam Sutera – Tangerang.

Hal istimewa yang ditawarkan oleh BAF Lions Run 2019 ini adalah kesempatan beramal. Hasil bersih dari event ini akan didonasikan untuk mendukung pengobatan anak-anak penderita kanker dengan target mendirikan Rumah Singgah. Selain itu pada link registrasi, peserta pun diberikan kesempatan khusus untuk menyumbang dengan mengisi kolom yang disediakan. Rangkaian kegiatan pengumpulan dana juga akan dilaksanakan hingga hari H. Sampai saat ini donasi yang dikumpulkan dari kolom tambahan di website registrasi mencapai sekitar Rp 8.500.000,-.



“Kami mendukung kegiatan ini secara maksimal, demi Indonesia yang lebih sehat dan produktif, dan tentu karena lomba lari kali ini memuat tujuan sosial yang mulia,” ujar Presiden Direktur BAF Lynn Ramli dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (12/2/2019) malam.

Registrasi peserta untuk kategori 5k (5 kilometer) dan 10k (10 kilometer) telah dibuka pada web link www.lionsrun.race.id sejak 28 Desember 2018 dan akan ditutup pada 15 Maret 2019 dengan target merekrut 2.000 pelari.

Acara ini akan dilangsungkan dalam tema serial selama lima tahun pertama. Childhood Cancer sendiri adalah satu dari lima Global Causes yang ditetapkan oleh Lions Clubs International. Tema yang berbeda setiap tahunnya akan diwujudkan dalam bentuk medali finisher unik yang dapat digabung menjadi satu rangkaian, apabila peserta (runners) dapat mengikuti dan menyelesaikan rangkaian lomba selama lima tahun berturut-turut.

Pembangunan Rumah Singgah
Lynn Ramli menambahkan, misi khusus BAF melalui BAF Lions Run 2019 adalah menunjukkan kepedulian sosial dan memberikan dukungan nyata untuk masa depan bangsa yang lebih sehat. Di kesempatan ini, BAF mendukung misi sosial Yayasan Lions Indonesia yang menargetkan untuk membangun Rumah Singgah bagi anak-anak penderita kanker di Indonesia.

Rumah Singgah dibutuhkan oleh para pasien dari kota-kota di luar Jakarta yang harus datang ke Ibukota untuk menjalani pengobatan yang dapat memakan waktu berbulan-bulan, oleh karena di tempat asal mereka tidak terdapat fasilitas pengobatan kanker yang memadai. Dana yang dibutuhkan bagi pembangunan Rumah Singgah tersebutlah yang akan digalang melalui kegiatan BAF Lions Run 2019.

“Dengan demikian, keikutsertaan pelari akan sangat berarti sebagai bentuk dukungan langsung bagi upaya menolong lebih banyak anak-anak penderita kanker yang membutuhkan uluran tangan,” ujar Ketua Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi Dharma.
(pur)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak