alexametrics

Konsolidasi dan Pembekalan Caleg Perindo di Makassar

Hary Tanoesoedibjo: Sulsel Jadi Percontohan Perindo Bangun Daerah

loading...
Hary Tanoesoedibjo: Sulsel Jadi Percontohan Perindo Bangun Daerah
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menghadiri pembekalan caleg dan konsolidasi partai untuk pemenangan Pemilu 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.Foto/SINDOphoto/Maman Sukirman
A+ A-
MAKASSAR - Partai Perindo akan menjadikan Sulawesi Selatan (Sulsel) percontohan pembangunan daerah. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo seusai konsolidasi dan pemberian pembekalan kepada calon anggota legislatif (caleg) dan konsolidasi di Makassar, Selasa (12/2/2019).

“Sulsel akan menjadi percontohan Perindo, agar masyarakat Indonesia Timur melihat bagaimana Perindo berjuang untuk kesejahteraan masyarakat dengan programnya yang konsisten,” ungkap pria yang akrab disapa HT itu.

HT menuturkan, Sulsel sangat strategis, karena merupakan pintu gerbang Indonesia Timur. Selain itu sebanyak 24 kabupaten/kota di provinsi ini memiliki kekuatan masing-masing. Ada yang potensial di bidang UMKM, ada yang kuat dari segi pertanian, perkebunan atau perikanan. Partai Perindo akan membangun setiap kabupaten/kota sesuai dengan potensinya masing-masing.



“Fokus Perindo meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menciptakan lapangan kerja secara masif dan meningkatkan pendidikan tinggi masyarakat,” tutur pria yang telah menyambangi lebih dari 200 perguruan tinggi se-Indonesia untuk memberikan kuliah umum.

Dengan mengoptimalkan potensi daerah, HT yakin kesenjangan kesejahteraan masyarakat bisa teratasi. Bukan hanya di Sulsel, tetapi juga di daerah-daerah lainnya di Tanah Air.

Saat ini, mayoritas masyarakat Indonesia merupakan dari kalangan menengah ke bawah. Dengan keberpihakan, seperti akses dana murah, pelatihan dan proteksi, mereka bisa didorong dari tingkat ekonomi bawah ke tengah, yang tengah naik ke atas.

Dengan begitu, semakin banyak masyarakat produktif yang menciptakan lapangan kerja, membayar pajak dan ikut berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.“Saya lihat permasalahan bangsa ini bagaimana kita bisa bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang belum mapan menjadi mapan,” tegas HT.

Untuk itu, dalam setiap kunjungannya ke dapil, HT selalu menyerukan kepada kader dan caleg untuk turun, bertemu dengan masyarakat, menyampaikan visi misi dan perjuangan partai, serta melakukan berbagai aksi nyata untuk konstituennya. Caleg Partai Perindo, lanjut HT, diharapkan mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya di parlemen, sehingga partai berlambang rajawali ini bisa berperan aktif membuat kebijakan yang tepat sasaran demi kemajuan Indonesia dan kesejahteraan masyarakat.

Sejauh ini, Caleg Perindo tampak aktif turun ke masyarakat, berkampanye dengan kreatif. Berbagai kegiatan yang membantu dan membangun masyarakat dilakukan selama masa sosialisasi. Mulai dari aksi nyata fogging untuk mencegah DBD, senam zumba bersama, cooking class, berbagai pelatihan keterampilan, menggalakkan apotek hidup, pengobatan gratis, bazar murah, hingga menggemakan gerakan menanam hidroponik.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak