Mantan Menteri BUMN Era Soeharto Temui Ma'ruf Amin

Selasa, 12 Februari 2019 - 14:42 WIB
Mantan Menteri BUMN Era Soeharto Temui Maruf Amin
Mantan Menteri BUMN Era Soeharto Temui Ma'ruf Amin
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) era Presiden Soeharto, Tanri Abeng menemui calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Ma'ruf Amin di kediaman Ma'ruf, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Ma'ruf Amin mengakui berbincang dengan Tanri mengenai perekonomian Indonesia. Ma'ruf menyebut Tanri sebagai sosok yang memiliki keahlian dalam bidang manajemen BUMN.

"Berbincang tentang bagaimana masa depan ekonomi Indonesia dan apa yang sudah kita miliki bagaimana memaksimalkan potensi. Kemudian beliau ini sangat paham betul," tutur Ma'ruf.

Sementara itu, Tanri Abeng berpendapat Indonesia sudah bisa dianggap negara maju. Kemajuan tersebut tidak boleh berhenti, dan harus terus berjalan.

"Itu yang saya namakan suntain ability pembangunan," kata mantan Komisaris Utama PT Telkom Indonesia ini.

Menurut Tanri ,BUMN memiliki peran sangat sentral dalam pembangunan ekonomi bangsa. BUMN sudah menjadi pendorong pembangunan ekonomi yang sangat penting dengan catatan kemanfaatannya bisa dirasakan secara merata.

Dia pun mengusulkan pembentukan Badan Usaha Milik Rakyat (BUMR) yang sudah dikonsepkannya pada lima tahun lalu.

"Ini adalah sebenarnya korporatisasi dari usaha-usaha kecil menengah kan koperasi sehingga berskala. Di dalam pengembangannya, BUMR bisa bekerja sama dengan usaha besar," tutur Tanri.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)