alexametrics

Erick Thohir Jelaskan Acara Lelang Lukisan Para Seniman untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

loading...
Erick Thohir Jelaskan Acara Lelang Lukisan Para Seniman untuk Jokowi-Ma\ruf Amin
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir menjelaskan, kegiatan lelang lukisan karya seniman yang disumbangkan ke rekening dana kampanye pasangan nomor urut 01. SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir menjelaskan, kegiatan lelang lukisan karya seniman yang disumbangkan ke rekening dana kampanye pasangan nomor urut 01. Menurut Erick, kegiatan ini mengingatkan pada kegiatan serupa yang dilakukan para seniman pada 2014 yang mengangkat tema lukisan revolusi mental.

"Ini merupakan hal-hal yang luar biasa bagi kita karena mereka percaya yang Allah SWT sudah berikan saat ini adalah hal yang baik. Makanya mereka ekspresikan dan kebetulan kerjasama dengan TKN," ujar Erick di Hotel Pullman, Grogol, Jakarta, Senin (11/2/2019) malam.

Menurut Erick, kegiatan lelang ini merupakan pergerakan dari para seniman sekaligus apresiasi yang diberikan kepada Jokowi sebagai pemimpin setelah sebelumnya kalangan sineas juga memberikan hal yang sama.



Terkait dengan kegiatan lelang yang tertutup, Erick mengaku hal itu tak menjadi persoalan. Yang jelas, hasil lelang tersebut nantinya akan dilaporkan karena berkaitan dengan dana kampanye. Dalam hal ini, pihaknya mengaku sudah melaporkan dana kampanye yang masuk.

"Ada yang Rp500.000, ada yang Rp1 juta, ada yang sekarang berupa lukisan akan kita laporkan secara terbuka dan transparan. Tidak mungkin, kami dari tim TKN, menjaga profesionalisme, menutup-tutupi. Tapi memang ada yang harus tertutup dan terbuka," katanya.

Adapun dari seluruh lukisan yang dilelang, karya Kartika Affandi disebutnya yang paling ditawar dengan harga tinggi. "Kita sedang lelang lukisan ibu Kartika Affandi tadi turun Rp1 M, sekarang udah Rp2 M," pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak