alexametrics

KPU Jamin Pertanyaan Debat Capres Kedua Tidak Bocor ke Publik

loading...
KPU Jamin Pertanyaan Debat Capres Kedua Tidak Bocor ke Publik
Komisioner KKPU, Ilham Saputra mengaku pihaknya terus mengecek seluruh persiapan debat kandidat kedua yang diikuti dua Capres, yakni Jokowi dan Prabowo Subianto. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ilham Saputra mengaku pihaknya terus mengecek seluruh persiapan debat kandidat kedua yang akan diikuti dua calon presiden (Capres), yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Menurut Ilham, pihaknya juga sudah mengecek Hotel Sultan yang akan menjadi lokasi debat capres kedua pada 17 Februari mendatang. "Prinsipnya kita sudah siap terkait dengan teknis kemarin juga temen-temen tahu temen-temen wawancara langsung dengan panelisnya," ujar Ilham di Kantor KPU, Jakarta, Senin (11/2/2019).

(Baca juga: Panelis Berharap Kedua Capres Mampu Petakan Masalah 5 Tahun ke Depan)



Dia menjelaskan saat ini draf pertanyaan yang akan diajukan kepada dua capres masih terus dimatangkan oleh tim panelis debat sebelum diserahkan ke moderator debat. Tak hanya itu, moderator juga telah menandatangani pakta integritas untuk menjamin kerahasiaan pertanyaan.

"Prinsipnya bahwa kita tidak ingin soal-soal yang ditulis ini bocor kepada kedua pasangan calon atau kepada siapapun," katanya.

(Baca juga: Panelis Terus Matangkan Draf Pertanyaan untuk Debat Capres Kedua)


Ilham menambahkan, prinsip pertanyaaan yang akan diajukan adalah pertanyaan yang pertama kali tidak akan diketahui oleh publik. "Jadi saya kira sudah 85 persen kita sudah siap untuk melaksanakan pelaksanaan debat yang kedua ini," tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak