alexametrics

Ma'ruf Sebut Dukungan Waketum Berkarya ke Jokowi Bikin Tambah Optimistis

loading...
Maruf Sebut Dukungan Waketum Berkarya ke Jokowi Bikin Tambah Optimistis
Cawapres KH Ma'ruf Amin menyebut dukungan Waketum Berkarya Muchdi PR menjadi potensi besar untuk memperkuat barisan parpol koalisi Jokowi-Ma'ruf yang saat ini berjumlah sembilan parpol. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Mayjen (Purn) Muchdi PR menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Muchdi mengaku dukungan tersebut diberikan atas nama pribadi bukan partai politik.

Menanggapi dukungan ini, Cawapres KH Ma'ruf Amin menyebut dukungan Muchdi menjadi potensi besar untuk memperkuat barisan parpol koalisi Jokowi-Ma'ruf yang saat ini berjumlah sembilan parpol.

"Jadi potensinya luar biasa yang kita sekarang lagi upayakan mengkonversi dukungan partai itu menjadi elektabilitas," ujar Ma'ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (11/2/2019).

(Baca juga: Deklarasi Alumni SMA se-Jakarta Buktikan Kaum Milenial Dukung Jokowi)




Menurut Kiai Ma'ruf, meski dukungan tersebut tidak mewakili partai, namun Abah sapaan akrabnya meyakini dukungan juga datang dari elite dan anggota partai yang mengusung pasangan calon nomor urut 02. Karenanya dukungan tersebut semakin menambah optimis.

Dalam hal ini, Mustasyar PBNU mengaku mengapresiasi dukungan yang di berbagai sejumlah pihak kepada Jokowi dan dirinya meski harus berbeda pilihan dengan parpolnya. (Baca juga: Garda Matahari Bertekad Menangkan Jokowi-Maruf di DKI Jakarta)
"Apresiasi sangat apresiasi artinya mereka tidak hanya tergantung pada partainya tapi pada aspirasi hati nuraninya," tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak