Ketua DPR Enggan Nilai Penurunan Harga BBM Politis

Senin, 11 Februari 2019 - 12:00 WIB
Ketua DPR Enggan Nilai Penurunan Harga BBM Politis
Ketua DPR Enggan Nilai Penurunan Harga BBM Politis
A A A
JAKARTA - Ketua DPR, Bambang Soesatyo enggan menilai politis atau tidak keputusan pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi dan harga premium di Jawa, Madura dan Bali. Sebab, dia mengatakan masyarakat merasakan turunnya harga BBM itu.

"Terlepas dari politis atau tidak, rakyat merasakan kemurahan BBM, dan rakyat merasakan baiknya ekonomi bagi keluarga mereka, rumah tangga mereka," ujar Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019).

(Baca juga: Formula Baru Diklaim Bikin Harga BBM Stabil dan Langsung Turun)


Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menambahkan, belum lama ini sebuah lembaga survei menyebutkan empat tahun Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla menunjukkan kemajuan yang baik. Dia melanjutkan, pelayanan kepada masyarakat maupun pencapaian bidang ekonomi era Pemerintahan Jokowi juga disebut baik dalam survei itu.

"Penurunan BBM itu merupakan salah satu indikator bahwa dalam hal ekonomi nasional berhasil. Selain juga satu harga BBM sampai di puncak gunung Papua," kata Politikus Partai Golkar ini.

Adapun penurunan harga BBM itu karena formula baru penghitungan harga jual eceran. Formula baru itu diumumkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Minggu (10/2/2019).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3700 seconds (0.1#10.140)