alexametrics

Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK Juarai Uji Petik Bela Diri

loading...
Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK Juarai Uji Petik Bela Diri
Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK berhasil menjuarai Uji Petik Bela Diri Militer Yongmoodo 2018 tingkat Angkatan Darat, 16 Desember 2018 lalu. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK berhasil menjuarai Uji Petik Bela Diri Militer Yongmoodo 2018 tingkat Angkatan Darat, 16 Desember 2018 lalu. Uji petik Yongmoodo dilaksanakan atas perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Kajasdam Jaya Kol Inf Suparman mengatakan, uji petik itu seperti ujian penunjukan. “Ada tim dari Dinas Jasmani Angkatan Darat untuk datang ke kesatuan-kesatuan yang sudah diundi sebelumnya pada saat kejuaraan Yongmoodo Piala Kasad 2018 di Bali,” katanya di Makodam, Minggu (10/2/2019).

Ada 19 satuan dari 19 kotama, dari Kopassus, Kostrad, kodam-kodam, termasuk Yonif Mekanis 203 terpilih sebagai perwakilan dari Kodam Jaya untuk mengikuti uji petik. Danyonif Mek 203 /AK, Ltk Inf Bangun Siregar mengatakan, persiapan uji petik tidak lama. Hanya sekitar 2 minggu.



“Tapi karena kita sering melaksanakan latihan bela diri setiap minggunya jadi tidak begitu sulit untuk menghadapi ujian-ujian karena meterinya memang sering dilakukan. Dari materi gerakan dasar sampe materi rangkaian tehnik gerak,” kata Danyonif Mek 203 /AK, Ltk Inf Bangun Siregar.

Bangun menerangkan, pada 16 Desember 2018 lalu, Yonif Mekanis 203/AK didatangi tim jasmani dari TNI AD, untuk disidak dan semua prajurit disiapkan tapi sifatnya diundi. KTA diambil dan diundi. Nama-nama yang keluar itulah yang mengikuti ujian.

“Kemudian kami mengikuti apa yang diujikan. Ternyata hasilnya cukup memuaskan. Harapan saya mudah-mudahan ini menjadi motifasi buat kami prajurit semuanya di sini untuk bisa lebih baik lagi dan di setiap event harus berhasil,” ujarnya.

Sebelumnya pada Desember 2018 juga, Yonif Mekanis 203/AK mengikuti lomba peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya. Yonif Mekanis 203/AK juara 1 tingkat Kodam Jaya. “Mudah-mudahan para prajurit lebih termotifasi untuk berprestasi. Karena apa yang baik kita siapkan pasti hasilnya lebih baik,” tandasnya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak