alexametrics

Sandi Ungkap Banyak Potensi Daerah yang Bisa Diberdayakan

loading...
Sandi Ungkap Banyak Potensi Daerah yang Bisa Diberdayakan
Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan kekagumannya kepada Purwanto yang sudah menggerakkan ekonomi masyarakat Desa Giriharjo, Ngrambe, Ngawi, Jawa Timur. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
NGAWI - Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan kekagumannya kepada Purwanto yang sudah menggerakkan ekonomi masyarakat Desa Giriharjo, Ngrambe, Ngawi, Jawa Timur, dengan perkebunan jambu merah atau jambu klutuk.

Tidak hanya menjual buah, tapi juga memproduksi produk turunannya, seperti sari buah, kripik dari daun jambu merah dan masih banyak lagi.

"Pak Purwanto memberikan kita sebuah kesadaran, bahwa banyak peluang di sekitar kita, bahwa potensi daerah bisa diberdayakan, bisa mensejahterakan dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitarnya, Indonesia subur dan kaya," jelas Sandi, Selasa (5/2/2019).



Purwanto, mulai menanam jambu merah sejak tahun 2013 dengan luas area 2,5 Ha dan kini terus bertambah luas. Dengan memanfaatkan tenaga kerja di sekitar. Di musim panen, Purwanto bisa memanen tiap tiga hari, lima hingga delapan kwintal perhektar.

Jambu dan daunnya dimaksimalkan dengan membuat produk turunan seperti jus jambu merah, dodol, selai dan krupuk dengan merek Felifela dan sudah berlabel halal.

"Saya berterima kasih sangat, Pak Sandi bisa datang ke desa kami yang sederhana ini dan mau peduli dengan pengusaha kecil seperti kami ini," jelas Purwanto.

Menurut Purwanto, dia hanya ingin meningkatkan produksinya dengan alat-alat paling kini, hingga usaha yang dirintisnya bisa menjadi lebih besar dan menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitarnya lebih banyak lagi.

Sandi menyatakan, fokusnya bersama Prabowo Subianto adalah ekonomi. Penciptaan dan penyediaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil serta terjangkau.

"Inshaa Allah Pak Purwanto, jika kami diberi amanah untuk melayani masyarakat Indonesia, kita akan penuhi keinginan memiliki alat modern untuk meningkatkan produksi, termasuk distribusi pupuk dan obat-obatan buat petani, akan lebih lancar distribusinya dan tentu saja dengan biaya yang terjangkau," terang Sandi.

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini juga melihat produk UMKM yang dipamerkan di sana. Sandi merasakan sari buah buah dan kerupuk istimewa dari daun jambu merah merek Felifela.

"Enak benar ini," pungkas Sandi.
(maf)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak