alexametrics

Kunjungan Kerja Panglima TNI ke India

loading...
Kunjungan Kerja Panglima TNI ke India
Panglima TNI dan Ketua Umum Dharma Pertiwi beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Indira Gandhi, India. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Republik India adalah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia, dengan populasi lebih dari satu miliar jiwa, dan adalah negara terbesar ketujuh berdasarkan ukuran wilayah geografis.

Ekonomi India adalah terbesar keempat di dunia dalam PDB, diukur dari segi paritas daya beli (PPP), India negara dengan sistem demokrasi liberal terbesar di dunia, juga telah muncul sebagai kekuatan regional yang penting, memiliki kekuatan militer terbesar dan memiliki kemampuan senjata nuklir.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto, memenuhi undangan kehormatan dari Panglima Angkatan Bersenjata India, Senin (4/2/2019).



Adapun dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan selama 4 Hari Panglima TNI juga didampingi oleh, Asrenum Panglima TNI Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Asep Dian Hermawan dan Kapuskersin TNI Laksma Didik Kurniawan, dan Air Commodore Shri Kumar selaku perwakilan dari Angkatan Bersenjata India.

Saat Panglima TNI dan Ketua Umum Dharma Pertiwi beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Indira Gandhi disambut oleh Duta Besar RI untuk India Sidharto Reza Suryodipuro, Athase Pertahanan RI di New Delhi Kolonel Laut (E) Asdi Yasin, LO & Asisten LO dan Spouse’s LO.

Dalam kunjungan kerja kali ini Panglima TNI direncanakan akan mengunjungi Amar Jawan Jyoti (Flame of the Immortal Soldier) tugu Pahlawan India, South Block Lawns (Komplek Mabes Militer India), Information Fusion Center (IFC), Navy House, Palam Technical Area dan Palam Technical Area.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak