Rommy Sebut Kubu 02 Klaim Bela Agama Tapi Halalkan Semua Cara

Senin, 04 Februari 2019 - 10:41 WIB
Rommy Sebut Kubu 02 Klaim Bela Agama Tapi Halalkan Semua Cara
Rommy Sebut Kubu 02 Klaim Bela Agama Tapi Halalkan Semua Cara
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Rommy) menyebut tim sukses Prabowo-Sandi semakin gencar melakukan cara-cara kotor untuk menangkan Pilpres. Selain banyak sebarkan hoaks, kini Paslon 02 juga ramai menistakan ulama, termasuk melalui meme yang disebarkan melalui media sosial.

Contoh terbaru menurut Rommy adalah cara timses Paslon 02 yang mengolok-olok doa yang disampaikan KH Maimoen Zubair (Mbak Moen). Sebelumnya mereka juga mengedit video KH Ma'ruf Amin dengan menambahkan baju sinterklas. Padahal kedua ulama ini adalah kyai sepuh.

"Katanya bela ulama, kyai paling sepuh pun kau nista, dengan aneka meme dan cela," kata Rommy. "Katanya bela agama, tapi kau halalkan semua, tuk gelapkan siang sebelum waktunya." (Baca juga: Soal Video Mbah Moen, Rommy: Ini Cara Kotor untuk Menang )

Rommy memang sejak lama melihat hal yang paradok di Paslon 02. Citra yang ingin mereka bangun tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Seperti citra pembela agama, tapi pada kenyataannya tidak bisa membaca Alquran dan ketaatan pada syariat Islam masih dipertanyakan."Katanya hasil ijtimak ulama, tapi baca Alquran pun dihindari dengan berbagai cara," kata Rommy. Ia pun meminta masyarakat untuk bisa membedakan mana Paslon yang benar dekat dan membela ulama serta mana yang tidak. (Baca juga: Viral Video Mbah Moen Bacakan Doa, Ini Klarifikasi Kubu Jokowi-Ma'ruf )
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5119 seconds (0.1#10.140)