alexametrics

Ma'ruf Amin Ajak Warga NU Berpartisipasi Mengawal Negeri

loading...
Maruf Amin Ajak Warga NU Berpartisipasi Mengawal Negeri
Calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mengajak warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas pada Pemilu 2019 yang digelar serentak pada 17 April mendatang.

"Karena NU harus ikut berpartisipasi di dalam mengawal negeri. Baik secara politik, ekonomi, sosial maupun budaya," ujar KH Ma'ruf saat menghadiri istighosah bersama warga NU di Jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019).

KH Ma'ruf juga menekankan pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya NKRI harus dijaga bersama.



"Pak Jokowi semangatnya untuk menjaga NKRI. NKRI adalah kesepakatan negara yang dibangun oleh para ulama," katanya.

Ma'ruf menjelaskan, Indonesia terdiri dari beragam suku, agama dan juga budaya. Oleh karena itu, rasa toleransi harus dikedepankan. Hal itu juga sesuai dengan amanat Pancasila. "Jangan ada yang saling mencaci maki. Pancasila ini adalah titik temu," jelasnya.

Di sisi lain, Maruf juga memohon doa dan dukungan di Pilpres 2019. Dirinya bersama Jokowi berjanji akan membuat Indonesia lebih maju lima tahun mendatang. (Baca juga: Hadiri Istighosah, Ma'ruf: Berharap Nanti Ada Kader NU Jadi Presiden)

"Saat ini, pak Jokowi telah meletakkan fondasi pembangunan yang merata. Kemanfataan secara sosial, pendidikan, nanti akan diperbesar dan disempurnakan," tutupnya.

Sejumlah tokoh Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) tampak menghadiri kegiatan istigasah bersama ini. Salah satunya, Ketua PBNU Kiai Marsudi Suhud.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak