alexametrics

KH Ma'ruf Amin Bicara Soal Jamaah Haji Indonesia

loading...
KH Maruf Amin Bicara Soal Jamaah Haji Indonesia
Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan SAHI kepada pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan Silaturahmi Haji Indonesia (SAHI) kepada pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Menurutnya, dukungan ini sangat luar biasa untuk memenangkan pasangan petahana ini di ajang lima tahunan ini. Bahkan, kata dia, sudah sepatutnya para kumpulan haji ini mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kalau itu para-para haji yang memberikan dukungan, saya kira selesailah sudah Pilpres ini. Memang seharusnya para haji mestinya memang mendukung paslon 01, karena apa? Karena memang 01 itu ingin membangun Indonesia ini menjadi Indonesia yang damai dan Indonesia yang maju," kata Ma'ruf, dalam sambutannya, di acara deklarasi SAHI, Jakarta, Jumat (1/2/2019).



Mantan Rais A'am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengungkapkan bahwa para jamaah haji Indonesia ini sudah mencerminkan gambaran tentang umat islam seluruh Indonesia.

Ma'ruf pun menceritakan kisahnya yang saat itu ke Maroko. Dimana kata dia orang-orang Maroko menyebut jika muslim Indonesia itu sangat baik, santun, dan disiplin.

"Lalu saya bilang apa Anda pernah datang ke Indonesia? (belum). Lah kok anda bisa memberikan penilaian seperti itu? (kami melihatnya di Mekkah), Karena itu jamaah Haji Indonesia sudah bisa mencerminkan perilaku umat islam Indonesia," tuturnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak