alexametrics

Aplikasi Online Ini Diharapkan Permudah Belajar Siswa

loading...
Aplikasi Online Ini Diharapkan Permudah Belajar Siswa
Aplikasi belajar online Teddy Inda telah diluncurkan sejak 1 Januari 2019. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi pelajar, khususnya menghadapi UN. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Aplikasi belajar online Teddy Inda telah diluncurkan ke publik sejak 1 Januari 2019. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi pelajar, khususnya yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN).

Tak hanya itu, dengan mengakses aplikasi Teddy Inda, masyarakat akan mendapatkan atau bisa mencari tahu informasi tentang program bantuan pemerintah, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), BPJS, Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Teddy Yulianto, Ketua Yayasan Teddy Yulianto mengatakan aplikasi Teddy Inda ini sangat berguna bagi pelajar SD, SMP dan SMA yang akan menghadapi UN.



"Di aplikasi ini ada materi pembelajaran untuk menghadapi UN para siswa SD sampai SMA, juga untuk ujian kesetaraan kejar Paket A, B, dan C semuanya gratis. Insya Allah membantu," kata Teddy Yulianto, Jumat (1/2/2019).

Kata Teddy, untuk dapat mengakses aplikasi Teddy Inda ini, masyarakat harus lebih dulu men-download di handphone berbasis Android. Caleg DPRD DKI dapil Jaksel 7 ini menegaskan, aplikasi Teddy Inda merupakan bentuk dukungannya terhadap program pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam upaya mencerdaskan masyarakat.

"Untuk mengetahui segala jenis bantuan pendidikan dan cara mendapatkannya, di aplikasi ini ada penjelasannya," papar pendiri PAUD gratis bertaraf internasional, Flying Star, dan PKBM Starisa School ini.

Agar masyarakat, khususnya para pelajar, tertarik menggunakan aplikasi belajar online ini, jelas Teddy, metode pembelajaran disajikan dengan berbagai variasi, salah satunya dengan menyajikan tayangan video.

Teddy memastikan, saat belajar menggunakan aplikasi Teddy Inda, konsentrasinya tidak akan terganggu dengan pesan-pesan sponsor atau iklan. Disarankan, bagi masyarakat yang ingin lebih tahu tentang aplikasi Teddy Inda dapat bertanya melalui WhatsApp di nomor 085888666531.

Bedanya dengan aplikasi belajar online lainnya, di aplikasi Teddy Inda, masyarakat juga dapat mempelajari materi keterampilan (skill) seperti otomotif, modifikasi sepeda motor, multimedia, berternak, memancing,fotografi dan merakit komputer.

"Ada juga tentang resep makanan yang dapat dimanfaatkan para ibu rumah tangga dan masyarakat yang ingin membuka usaha kuliner," tutur pengusaha muda yang berbasis UMKM ini.

"Untuk pembelajaran resep ini, ada di kanal (bagian) Baca. Dan jika ingin ada yang ingin ditanyakan atau kurang dimengerti tinggal klik kanal Bantuan. Bisa juga WhatsApp ke kami," tambahnya.

Teddy bersyukur, sejak aplikasi Teddy Inda diluncurkan, sudah banyak masyarakat yang men-download aplikasi ini.

"Saat saya bertemu warga di daerah Ulujami, mereka antusias bertanya dan langsung men-download. Saya berharap akan semakin banyak yang memanfaatkan aplikasi ini," imbuh Teddy.

Ungkap Teddy, materi-materi belajar mengajar di aplikasi Teddy Inda dibuat oleh para orang-orang profesional sesuai pelajarannya. "Tidak asal-asalan. Semua materi pembelajaran melalui proses diskusi dan seleksi yang ketat," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak