alexametrics

Kebijakan Menpora Bikin Gaduh, Fadli Zon: Pemerintah Amatiran

loading...
Kebijakan Menpora Bikin Gaduh, Fadli Zon: Pemerintah Amatiran
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menilai Pemerintah Jokowi amatiran menyikapi langkah Menpora Imam Nahrawi yang mencabut surat imbauan kepada pengelola bioskop. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) amatiran. Kritikan itu dilontarkan Fadli Zon menyikapi langkah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang mencabut surat imbauan kepada pengelola bioskop agar memutar lagu Indonesia Raya menjelang pemutaran film, hari ini.

Padahal surat imbauan itu ditandatanganinya dan diterbitkannya sendiri pada dua hari lalu, Rabu 30 Januari 2019. "Itu lah karena ini grasa grusu, pemerintahan ini kan memang pemerintahan amatiran ya," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (1/2/2019).

(Baca juga: Soal Nyanyi Indonesia Raya di Bioskop, Pengamat: Menpora Berlebihan!)


Politikus Partai Gerindra ini pun menilai imbauan Menpora agar lagu Indonesia Raya dinyanyikan di bioskop tidak perlu. "Jadi semuanya main lempar dan kemudian dikoreksi," kata legislator asal Bogor, Jawa Barat ini.

(Baca juga: Kritisi Kebijakan Menpora, DPR Ingatkan Pemerintah Tak Bikin Gaduh)




Dia pun menilai kesalahan yang dilakukan kabinet Pemerintahan Jokowi seperti Menpora Imam Nahrawi itu seringkali terjadi. Sehingga, pergantian pemimpin negeri ini dianggap perlu.

"Karena Indonesia 260 juta tidak bisa dipimpin secara amatiran seperti ini," tegas Tim Sukses Pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno itu.

"Jadi apa yang dilakkukan Kemenpora adalah salah satu bentuk amatiran terbaru dari pemerintahan sekarang," tambah Fadli Zon.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak