Ini Manfaatnya Jika Mengajak Anak Mengenal Alam dan Hewan

Kamis, 31 Januari 2019 - 14:58 WIB
Ini Manfaatnya Jika Mengajak Anak Mengenal Alam dan Hewan
Ini Manfaatnya Jika Mengajak Anak Mengenal Alam dan Hewan
A A A
SALURAN interaktif anak pertama berfokus pada dunia hewan dan alam, ZooMoo, mengadakan workshop untuk membangun kepedulian para orang tua mengenai pentingnya mengajarkan anak-anak tentang nilai alam dan konservasi.

Event tersebut menampilkan Sally Kailola dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara dan seorang ibu yang peduli lingkungan Merry Inggriani yang juga merupakan ibu dari selebgram anak Baby Moonela.

Workshop ini memperdalam wawasan tentang bagaimana mengajarkan anak tentang hewan, alam, dan pentingnya konservasi lingkungan. Menurut laporan Living Planet 2018 dari WWF, populasi margasatwa menurun sebanyak 60% hanya dalam kurun waktu 40 tahun.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa hilangnya dan berkurangnya habitat alami serta eksploitasi adalah faktor utama penyebab menurunnya populasi spesies. Hal tersebut membangkitkan kecemasan mengenai dampak aktivitas manusia di bumi, dan menunjukkan betapa pentingnya untuk mengajarkan anak-anak mengenai konservasi alam sejak dini.

Dengan begitu, saat beranjak dewasa, mereka akan memiliki rasa tanggung jawab terhadap lingkungan. Brand Manager ZooMoo Stella Seet mengatakan, melalui workshop ini, ZooMoo dan Yayasan Konservasi Alam Nusantara yang merupakan afiliasi lokal dari The Nature Conservancy Indonesia, melakukan berbagi cara pendekatan yang menyenangkan untuk memperkenalkan dan menghubungkan anak-anak dengan alam dan hewan.

“ZooMoo juga memperkenalkan nilai dari Animal Quotient (AQ) yang berfokus untuk meningkatkan pengetahuan anak mengenai hewan, mulai dari deskripsi, karakteristik, perilaku, hingga habitat hewan,” ucap Stella.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0282 seconds (0.1#10.140)