Soal Keturunan PKI, Adik Prabowo Dinilai Acuhkan FPI dan HTI

Rabu, 30 Januari 2019 - 09:20 WIB
Soal Keturunan PKI, Adik Prabowo Dinilai Acuhkan FPI dan HTI
Soal Keturunan PKI, Adik Prabowo Dinilai Acuhkan FPI dan HTI
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Hanura, Inas N Zubir angkat bicara menanggapi pernyataan Politikus Gerindra Hashim Djojohadikusumo yang siap menerima dukungan keturunan PKI untuk memenangkan Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Tapi sayangnya harapan mereka tersebut sepertinya tidak dipandang sebelah mata oleh Hashim, karena bisa saja penyebabnya adalah label Islam dalam organasasi-organisasi tersebut," ujar Inas kepada wartan di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Inas menilai pernyataan Hashim menyiratkan bahwa Prabowo sejatinya tak tertarik dengan FPI dan HTI jika keduanya tak menawarkan dukungan secara langsung.

"Di lain sisi, Prabowo maupun Hashim malahan sangat tertarik dengan segala bentuk dukungan dari anak-cucu simpatisan PKI, yang dia anggap justru lebih Pancasilais, padahal selama ini belum ada satupun anak maupun cucu simpatisan PKI yang menyatakan akan mendukung Prabowo Sandi," kata Inas.

Menurutnya yang perlu dijadikan pertanyaan mengapa Prabowo dan Hashim lebih tertarik dukungan dari anak cucu simpatisan PKI ketimbang dukungan FPI dan HTI. "Padahal selama ini FPI dan HTI sudah berjuang habis-habisan untuk Prabowo Subianto," tutup Wakil Ketua Komisi VI DPR ini.

Sebelumnya, Hashim Djojohadikusumo sempat menyatakan pihaknya akan menerima dukungan dari segala lapisan masyarakat untuk memenangkan kakaknya yang menjadi Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Bahkan, secara gamblang Hashim pun menyebut anak cucu PKI sebagai pihak yang akan disambutnya jika memang mendukung Prabowo-Sandi.

"Kami akan terima dukungan darimana pun kecuali iblis, kecuali setan yang lain kami terima, Prabowo terima. Bahkan anak dan cucu (anggota) PKI pun, cicit PKI
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2015 seconds (0.1#10.140)