alexametrics

Gatot Nurmantyo Ikut Hadir di Istana, Sekjen PDIP: Itu Hal Positif

loading...
Gatot Nurmantyo Ikut Hadir di Istana, Sekjen PDIP: Itu Hal Positif
Pesiden Jokowi berfoto bersama peserta Rapim TNI-Polri 2019, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/1/2019) siang. Foto/Setkab
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah mantan Panglima TNI dan Kapolri ikut menghadiri acara Rapat Pimpinan TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Dalam acara yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu hadir pula mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menegaskan acara tersebut juga mengundang seluruh purnawirawan TNI dan Polri."Sehingga kehadiran beliau (Gatot-red) merupakan hal yang positif," ujar Hasto di Menteng, Jakarta, Selasa (29/1/2019).
Hasto menganggap, tujuan Presiden Jokowi mengumpulkan para Panglima TNI dan Kapolri agar terjadi sinergitas dalam membangun bangsa khususnya peran mereka dalam menciptakan kedamaian menjelang pemilu.



Terkait kehadiran Gatot yang ikut dalam undangan itu sebagai sinyal Gatot akan mendukung Jokowi, Hasto menegaskan Istana netral dari kegiatan politik.

Menurut dia, jika harus bicara politik maka yang dibicarakan politik pertahanan bagaimana militer Indonesia bisa semakin disegani di dunia.

"Kita sering mengirim prajurit perdamaian ke seluruh dunia, namanya TNI kan disegani, bagaimana TNI dilibatkan, karena bagaimana pun pengembangan riset di Amerika itu juga pengembangan dari militer, itu yang didorong bagaimana peran pertahanan makin strategis," tuturnya.

Selain Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo, sejumlah mantan petinggi TNI dan Polri dan tokoh juga hadir dalam acara itu antara lain Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko, mantan Kapolri Jenderal Polisi Purnawirawan Dai Bahtiar, Jenderal Purnawirawan Sutanto dan Jenderal Purnawirawan Polisi Bambang Hendarso Danuri.Hadir pula Wakil Presiden ke-6 Jenderal Purnawirawan Try Soetrisno.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak