Dukung Jokowi-Ma'ruf, TKN Beri Ruang PBB Masuk Tim Pemenangan

Selasa, 29 Januari 2019 - 17:14 WIB
Dukung Jokowi-Maruf, TKN Beri Ruang PBB Masuk Tim Pemenangan
Dukung Jokowi-Ma'ruf, TKN Beri Ruang PBB Masuk Tim Pemenangan
A A A
JAKARTA - DPP Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendukung pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti. Dukungan tersebut disampaikan secara resmi melalui forum Rakernas yang telah berakhir beberapa waktu lalu.

Seluruh Parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pasangan Jokowi-Ma'ruf pun menyambut positif bergabungnya Partai yang dipimpin pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra tersebut.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menganggap, merapatnya PBB sebagai salah satu simbolisasi partai Islam yang mendukung paslon nomor urut 01.

"(PBB) punya basis kuat di Sumbar, Aceh dan juga di Jabar dan Kalimantan Selatan dan Bangka Belitung tempat prof Yusril dan lain-lain," ujar Hasto, di Menteng, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Hasto menganggap, kehadiran PBB akan memperkuat basis teritori di wilayah-wilayah yang menjadi basis mereka. Dalam hal ini, Hasto mengaku pihaknya 'membuka ruang' bagi PBB masuk dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami itu enak tim kampanye semua kita tidak membedakan besar kecil semua kita beri ruang sesuai dengan basis utama. PBB beri energi positif kepada kami," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4018 seconds (0.1#10.140)