alexametrics

Ahmad Dhani Dipenjara, Demokrat Bandingkan Era Jokowi dan SBY

loading...
Ahmad Dhani Dipenjara, Demokrat Bandingkan Era Jokowi dan SBY
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Musikus Ahmad Dhani dijebloskan ke Lambaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur setelah divonis 1,5 tahun penjara karena perkara ujaran kebencian, Senin 28 Januari 2019.
Menanggapi kasus yang menimpa Dhani, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokirat, Hinca Panjaitan membandingkan pemerintah Joko Widodo dengan era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
"Saya kira era kali ini beda dengan era SBY," ujar Hinca di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/1/2019).(Baca juga: Ditangkap di Cipinang, Begini Keakraban Ahmad Dhani Bersama Tahanan)

Hinca mengatakan, kebebasan berpendapat sebagai syarat utama ruang demokrasi saat ini menjadi barang mahal.

"Kalau demokrasi yang kita bangun 98, reformasi itu salah satunya keluar dari keterkungkungan berpendapat dan gagasan, saya harapkan reformasi kita untuk demokrasi menjadi tantangan besar ke depan," tuturnya.



Untuk itu, kata dia, perlunya semangat reformasi untuk mengembalikan kebebasan berpendapat. Terlebih, kata dia, sebuah pemerintahan atau kekuasaan memerlukan kritik.

"Oleh karena itu, pejabat-pejabat publik kita tak perlu alergi untuk perbedaan pendapat, kami di Demokrat selalu katakan menyuarakan kebebasan berpendapat, di era SBY misal ruang demokrasi kita harus kita isi beda pendapat," ungkapnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak