alexametrics

Klarifikasi Dukungan Habaib Bondowoso di Pilpres 2019

loading...
Klarifikasi Dukungan Habaib Bondowoso di Pilpres 2019
Namun klaim dukungan ini, kemudian diklarifikasi oleh Rabithah Alawiyah Cabang Bondowoso, Jawa Timur. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Ratusan Habaib di Bondowoso beberapa hari lalu diklaim memberikan dukungan untuk pasangan capres nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Namun klaim dukungan ini, kemudian diklarifikasi oleh Rabithah Alawiyah Cabang Bondowoso, Jawa Timur. Berikut sejumlah poin klarifikasi yang diterima redaksi SINDOnews, Senin (28/1/2019).

1. Para Habaib di Bondowoso tidak melakukan deklarasi dukungan kepada salah satu paslon Pilpres 2019.



2. Memberikan kebebasan kepada para habaib menentukan pilihannya sesuai keyakinanya dengan mengutamakan kemaslahan umat, penguatan shilaturahim dan persatuan umat.

3. Membantah dan menolak keras pernyataan komunitas habaib yang mengatas namakan seluruh Habaib dan menentukan pilihan dan dukungan pada salah satu paslon Presiden pada Pemilu 2019.

(Baca juga: Ratusan Habaib Bondowoso Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf)

4. Oleh karenanya penyataan yang mengatas namakan seluruh Habaib di luar tanggung jawab Rabithah Alawiyah Cabang Bondowoso.

Demikian kami buat surat bantahan dan penolakan ini secara terbuka agar tidak terjadi kesalahpahaman di antara para habaib demi menjaga situasi agar tetap netral dan kondusif.

Selain itu, menyeru agar habaib se-Kabupaten Bondowoso terus menjaga silaturahim dan dakwah Islamiyah demi terwujudnya Indonesia yang baldatun thayibatun wa rabbun ghafuur.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak