Klarifikasi Dukungan Habaib Bondowoso di Pilpres 2019

Senin, 28 Januari 2019 - 22:09 WIB
Klarifikasi Dukungan Habaib Bondowoso di Pilpres 2019
Klarifikasi Dukungan Habaib Bondowoso di Pilpres 2019
A A A
JAKARTA - Ratusan Habaib di Bondowoso beberapa hari lalu diklaim memberikan dukungan untuk pasangan capres nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Namun klaim dukungan ini, kemudian diklarifikasi oleh Rabithah Alawiyah Cabang Bondowoso, Jawa Timur. Berikut sejumlah poin klarifikasi yang diterima redaksi SINDOnews, Senin (28/1/2019).

1. Para Habaib di Bondowoso tidak melakukan deklarasi dukungan kepada salah satu paslon Pilpres 2019.

2. Memberikan kebebasan kepada para habaib menentukan pilihannya sesuai keyakinanya dengan mengutamakan kemaslahan umat, penguatan shilaturahim dan persatuan umat.

3. Membantah dan menolak keras pernyataan komunitas habaib yang mengatas namakan seluruh Habaib dan menentukan pilihan dan dukungan pada salah satu paslon Presiden pada Pemilu 2019.

(Baca juga: Ratusan Habaib Bondowoso Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf)

4. Oleh karenanya penyataan yang mengatas namakan seluruh Habaib di luar tanggung jawab Rabithah Alawiyah Cabang Bondowoso.

Demikian kami buat surat bantahan dan penolakan ini secara terbuka agar tidak terjadi kesalahpahaman di antara para habaib demi menjaga situasi agar tetap netral dan kondusif.

Selain itu, menyeru agar habaib se-Kabupaten Bondowoso terus menjaga silaturahim dan dakwah Islamiyah demi terwujudnya Indonesia yang baldatun thayibatun wa rabbun ghafuur.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4841 seconds (0.1#10.140)