alexametrics

Tim 02 Sebut Banyak Kader Partai Pro-Jokowi Dukung Prabowo-Sandi

loading...
Tim 02 Sebut Banyak Kader Partai Pro-Jokowi Dukung Prabowo-Sandi
Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengklaim, banyak kader partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf yang mendukung Prabowo-Sandi. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno optimistis kader Partai Bulan Bintang (PBB) tetap mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden RI nomor urut 02 itu.

Sehingga, keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB yang mendukung Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, tidak diambil pusing oleh Koalisi Indonesia Adil Makmur itu.

Bahkan, Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengklaim, banyak kader partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf yang mendukung Prabowo-Sandi.



"Oh ya, kader, jangan kan kader PBB, kader partai koalisi di sana juga banyak yang dukung kita, tapi diam posisinya," ujar Sudirman Said usai melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Sudirman pun mengakui, Prabowo-Sandi membutuhkan dukungan dari siapapun. Termasuk dari sejumlah partai pendukung Jokowi-Ma'ruf. "Yang dari Golkar kita butuh, yang dari PDIP butuh, dari Nasdem butuh, dari PBB butuh dari partai koalisi tentu saja," imbuhnya.

(Baca juga: Yusril Ungkap Tidak Ada Caleg PBB Poros Mekkah)

Namun, dia pun enggan menanggapi latar belakang PBB memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. "Sudahlah pokoknya itu sudah keputusan, kita hormati. Jangan pakai awalnya, ya sudah akhirnya mendukung, begitu aja sudah," kata mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini.

Adapun arah politik PBB kepada Jokowi-Ma'ruf itu sudah diketahuinya sejak Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden RI nomor urut 01 itu.

"Kan dari awal sudah dicicil oleh Pak Yusril pertama sebagai kuasa hukum pengacaranya Jokowi-Ma'ruf, kemudian Pak Yusril sebagai pengacara sering membawa pengurus inti PBB ke dalam banyak kegiatan Jokowi-Ma'ruf," ungkapnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak